Pemdes Air Banai Bagikan BLT DD Bulan Kedua Juga Monev Pembangunan Tahap I

Selasa 07-07-2020,20:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Desa Air Banai, Kecamatan Hulu Palik, Selasa (07-07) setelah melakukan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) bulan kedua pada warga sebanyak 32 kepala keluarga, juga melakukan monitoring sertifikasi pembangunan tahap l APBDes TA 2020 ini.

Kades Air Banai, Ermayani mengatakan beberapa bulan sebelumnya telah melakukan kegiatan titik nol pembangunan, penyemprotan disinfektan cegah virus Covid 19, pembagian masker dan penyaluran BLT DD di bulan pertama sebanyak 32 KK, telah selesai di salurkan. "Pada hari ini kami menyalurkan BLT DD bulan kedua masih sama sebanyak 32 KK dan kami telah melakukan sertifikasi (Monev) pembangunan tahap l yaitu pembangunan saluran irigasi sepanjang 85 meter di dusun II, Gudang tempat aset PKK terletak di dusun II, Pemdes juga melakukan Perehapan PAUD berlokasi di dusun I.

Ermayani melanjutkan, untuk warga penerima manfaat seperti bulan pertama dan kedua sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berhak Penerima BLT Dana Desa. “Kepada warga penerima bantuan tersebut silakan digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan dalam menghadapi pandemi covid-19 dapat diatasi, meskipun negara kita sudah masuk new normal kita tetap menjaga kebiasaan kita memakai masker di saat bepergian dan rajin cuci tangan pakai sabun,” singkat Ermayani. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait