Pilbup Seluma, Dang Erwan – Pakdhe Parto Menggema

Rabu 08-07-2020,20:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Hingar-bingar perpolitikan Seluma memunculkan nama-nama baru yang siap berpasangan. Para Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Seluma sementara ini memang masih liar dan menarik untuk disimak mengenai manuver-manuver politik yang akan dilakukan. Namun, dari nama-nama yang masih jomblo, muncul kans untuk berpasangan yakni Herwan Saleh dan Suparto. "Dang Erwan - Pakde Parto atau sebaliknya, Pakde Parto - Erwan".

Kans tersebut diungkap Maman Haryadi, warga Dusun Baru Ilir Talo, dari kalangan tokoh entertainment Kabupaten Seluma. Nama jomblo lainnya ada pula Mufran Imron dan Benny Suharto. Hanya saja bedanya, keduanya belum muncul arah dukungan akan berpasangan.

"Sebenarnya kami tidak paham politik. Tapi, dari perkembangan di masyarakat, seperti itu ada Dang Erwan - Pakdhe Parto," kata Maman yang nama panggungnya Maman Virgin.

Selain mendengar langsung di tengah masyarakat, kalangan bawah, pemilik usaha organ tunggal Virgin Music ini mengatakan, baliho-baliho bertebaran bernuansa kandidat Balon kepala daerah di desa-desa. Ada nama Edison Simbolon-Khairi Yulian, Erwin Octavian-Yayan dan Rusli Yakub -Herwan Effendi.

Herwan Saleh dengan tageline lagu "Siap Jungkir Balik Basah Kering" makin menggema sampai ke desa-desa. "Yang menarik itu Dang Erwan dan Pakdhe Parto, belum ada sama sekali baliho, tapi dukungan masyarakat sudah kuat. Yang lain, balihonya sudah berserak-serak tapi belum muncul dukungan dari masyarakat," kata Maman.

Sementara itu, diketahui media ini, menjelang 9 Desember 2020, sejauh ini (8/7/2020) belum ada satu pun pasangan calon yang membawa pulang SK pengusung dari pengurus pusat partai-partai.

Terpisah, tokoh masyarakat Dusun Serindingan, Sukamaju, Kecamatan Air Periukan, Nazarman mengungkap hal serupa dengan Maman Virgin. Dirinya bukan bicara soal dukungan. Bukan pula tim sukses kandidat. Ia hanya heran, di tengah berseliweran alat kampanye balon bupati lain, nama Herwan Saleh muncul tanpa baliho. "Heran juga kami, dengan Dang Erwan tapi mungkin karena dukungannya banyak generasi muda. Kalau Pakdhe wajar, dio kini Wabup," singkat dia.(One)

Tags :
Kategori :

Terkait