Tiga Calon PPDP Reaktif Rapid Tes, Bakal Diganti

Rabu 08-07-2020,20:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Tiga orang calon Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) dari Kecamatan Kepahiang terpaksa harus diganti. Sebab, berdasarkan hasil tes cepat atau rapid tes yang dilakukan gugus tugas pada Rabu (8/7), tiga orang calon PPDP yang diusul Panitia Pemungutan Suara (PPS) tersebut menunjukkan hasil reaktif.

Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi, M.Pd, saat dikonfirmasi membenarkan adanya tiga orang calon PPDP yang reaktif rapid tes. Untuk itu, pihaknya minta PPS setempat untuk segera menyusul nama penggantinya. "Ya, hari ini ditemukan ada tiga orang calon PPDP yang reaktif rapid tes. Kita minta PPS di wilayah setempat untuk segera mencari penggantinya," ungkap Supran.

Sambungnya, calon PPDP yang mengikuti rapid tes hari ini (kemarin red), ada empat kecamatan. Yaitu, Kecamatan Kepahiang, Kecamatan Merigi, Kecamatan Seberang Musi, dan Kecamatan Kabawetan. Dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 169 orang. "Yang tidak hadir 5 orang. Satu dari Pensiunan, satu orang dari Desa Tangsi Duren, dan tiga orang dari Desa Pelangkian. Yang tidak hadir diharapkan untuk hadir besok (hari ini red)," terang Supran.

Ditambahkan Supran, tiga calon PPDP yang reaktif itu, langsung diserahkan ke gugus tugas untuk ditindak lanjuti. Mulai dari sampel swab, dan penanganan lainnya. "Tiga orang yang reaktif itu, langsung diserahkan ke gugus tugas. Karena penanganannya ada di gugus tugas," demikian Supran.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait