Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kampung Tangguh Dibentuk

Kamis 09-07-2020,19:52 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU- Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu, Irjend Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si.,  bersama Danrem 047 Gamas, Danlanal Bengkulu, Pejabat Utama Polda Bengkulu, Bhayangkari dan Jajaran serta masyarakat petani padang serai Kota Bengkulu menggelar panen raya buah melon dan penanaman bibit ubi kayu. Kegiatan panen raya ini dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif dan meningkatkan ketahanan pangan di Kota Bengkulu. Buah melon ini menjadi komoditi utama daerah padang serai dengan memanfaatkan lahan kosong seluas 3 Ha dengan hasil perhektarnya dapat mencapai 40 ton.

Dijelaskan Kapolda, kegiatan ini dalam rangka ketahanan pangan serta program padat karya masyarakat, Polri bersama TNI secara serentak di 34 Polda. Dari kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat lebih produktif mewujudkan ketahanan pangan. Di Bengkulu, Kapolda juga mengatakan Polres jajaran melaksanakan hal serupa seperti panen padi. Khusus di Kota Bengkulu, panen buah melon. Selain panen melon, Kapolda dan pejabat lain juga tebar bibir ikan lele dan menanam singkong.

“Ya, kampung tangguh ini dibentuk untuk membangkitkan kembali masyarakat untuk tetap tangguh beraktivitas dalam menghadapi covid-19. dan dibawah pembinaan Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Melayu,” Terang Kapolda Bengkulu

Sementara itu kegiatan ini turut dilakukan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat sekitar. Kapolda Bengkulu berharap kegiatan ini juga dapat memutus mata rantai virus covid – 19 di Provinsi Bengkulu. (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait