Bupati Mian Janjikan Pembangunan TPI dan Dermaga Desa Urai

Jumat 10-07-2020,17:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Saat kunjungan kerja Bupati Bengkulu Utara, Ir H. Mian ke Desa Urai Kecamatan Ketahun pada (08/07) lalu, beliau langsung mengecek lokasi rencana pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan juga dermaga di muara Sungai Urai.

Bupati berjanji akan membangun Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan dermaga sandar perahu nelayan Desa Urai tersebut secara bertahap. Hal itu tentu menjadi kebahagian tersendiri bagi hampir 150 nelayan Desa Urai.

Saat dikonfirmasi jurnalis radarbengkuluonline.com, Bupati BU, Ir. H. Mian menyampaikan, akan membangun tambahan TPI di wilayah Bengkulu Utara tepatnya di Desa urai.

Bupati juga mengatakan, hal ini dilakukan untuk mengembangkan ekonomi di sektor perikanan. Sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat. Tentu semua perlu direncanakan dan pelaksanaan pembangunan juga dilakukan secara bertahap. "Saya senang dengan semangat para nelayan di Desa Urai. Kami akan dukung itu, dengan membangun TPI dan dermaga nantinya. Namun semua itu secara bertahap dan perlu perencanaan yang baik," ujar Bupati Mian.

Terpisah Kepala Desa Urai, Nodi Haryanda berharap, pembangunan TPI dan dermaga tersebut segera bisa di realisasikan. Beliau mengatakan, pembangunan TPI dan dermaga itu sebagai tahap awal peningkatan ekonomi para nelayan di Desa Urai. "Kami sangat berharap atas janji yang di sampaikan Bupati Mian. Tentu nantinya bila TPI dan dermaga telah di realisasi, bisa mendongrak perekonomian nelayan di Desa Urai," singkat Kades. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait