Pemdes Pagar Banyu Tuntaskan Penyaluran BLT DD Bulan Ketiga

Minggu 12-07-2020,20:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Pagar Banyu, Kecamatan Arma Jaya sukses melakukan penyemprotan disinfektan cegah covid 19, pembangunan Rabat beton dusun III dengan ukuran panjang 250 meter dan menyalurkan BLT (Bantun Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar Rp 600.000,- untuk bulan pertama kedua dan ketiga.

Sebanyak 20 KK warga Desa Pagar Banyu bahagia nikmati BLT Dana Desa bulan pertama, kedua dan ketiga. Tahap I APBDes TA 2020 ini. Kades Pagar Banyu, Alfian Syah mengatakan telah selesai mengadakan Musdes khusus penetapan BLT DD tambahan 3 bulan di APBDes tahap II nantinya yang berjumlah 117 KK.

Penyaluran BLT DD, Desa Pagar Banyu dihadiri langsung oleh Camat Hartono, S. Pt di wakili oleh Kasi PMDK Tamrin,S.Ip, Pendamping desa, Perangkat desa, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas.

Kades Pagar Banyu, Alfian Syah mengatakan penyaluran BLT DD di bulan pertama, kedua dan ketiga ini sebanyak 20 KK yang berhak mendapatkan BLT DD tersebut. "Alhamdulillah sudah bisa terlaksanakan berkat kerja sama semua pihak dan telah sukses penyaluran bulan ketiga ini,” kata dia.

Sementara itu, Kasi PMDK Tamrin, S. Ip mengimbau masyarakat yang menerima manfaat BLT Dana Desa Pagar Banyu agar menggunakan uang bantuan sesuai dengan kebutuhan. "Bagi yang tidak menerima agar bisa berbesar hati karena semua ini sudah ada aturan yang berlaku. “Gunakanlah uang ini sesuai kebutuhan pokok sehari-hari,” jelas Tamrin. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait