Talang Ginting Kuatkan Kapasitas BPD Lewat Pelatihan

Minggu 19-07-2020,20:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Guna Lebih Meningkatkan Kapasitas bagi 5 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar lebih memahami dan mengenal dengan baik tugas-tugas pokok Fungsi nya,Pemdes Talang Ginting Kecamatan Air Besi BU menghelat Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa berupa Pelatihan Peningkatan Kapasitas bagi BPD Sadei ini.

Pantauan radarbengkuluonline.com, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di kantor Sadei Setempat Jumat kemarin (17/7) yang dibuka Camat Air Besi Ajiansyah diikuti 5 Anggota BPD serta dihadiri Kades Tahulmansyah dan Perangkat Desa setempat. Adapun yang bertindak selaku Nara Sumber pada Pelatihan BPD in adalah Kabag Pemerintahan Desa Pemkab BU Drs.Sudirman dan Camat Ajiansyah.

Kabag Pemdes BU Drs.Sudarman dalam paparannya menyampaikan materi mengenai tugas-tugas pokok dan Fungsi Anggota BPD dalam bersama-sama Pemdes terhadap Pelaksanaan jalannya Pemerintahan Desa, termasuk hak dan kewajiban BPD sesuai aturan yang ada juga disampaikan Sudarman dengan Gamblang lewat bahasa yang mudah dipahamai peserta.

Dikatakan Sudaraman, antara BPD dan Pemdes harus saling membangun sinergisitas dan kemitraan yang saling mendukung satu sama lainnya. BPD wajid proaaktif dan saling mendukung pelaksanaan jalannya Pemerintahan Desa dapat bermitra dengan baik, Ingat Kepala Desa Tidak Dapat memberhentikan BPD, begitu pula dengan BPD juga dapat dapat berhentikan Kades. Kades Bisa Berhenti Bila Mengundurkan Diri, Meninggal Dunia atau bermasalah dengan hukum dan sudah memiliki Kekuatan Hukum Tetap,Tegas Sudarman. (bri).

Tags :
Kategori :

Terkait