Desa Sidodadi Gelar Pelatihan Peningkatan SDM BPD

Selasa 21-07-2020,21:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemeritah Desa (Pemdes) Sidodadi Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara BU, Guna menunjang kinerja Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pemdes Sidodadi telah melaksanakan / menyelanggarakan pelatihan Badan Permusyawaratan Desa. Acara berlangsung di balai Desa Sidodadi.

Dalam pelatihan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Desa menghadirkan dua narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Harapannya usai menjalankan pelatihan, para anggota BPD ini dapat bersenergi dengan Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat Desa Sidodadi. “Pelatihan ini untuk meningkat kan kemampuan BPD Desa Sidodadi,” kata Kades Paijo.

Paijo melanjutkan, pelatihan ini dilaksanakan mengingat BPD ini semuanya adalah orang-orang baru dibidangnya. “Adanya pelatihan ini akan menambah wawasan mereka tentang regulasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) itu sendiri. Saya berharap mereka semua benar-benar memamfaatkan momen ini, jangan segan untuk bertanya kepada narasumber terkait hal yang belum mereka pahami dan semoga usai pelatihan ini nanti, para BPD dapat bersenergi dengan kami Pemdes maupun seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Sidodadi ini,” kata Kades.

Camat Arma Jaya, Hartono, S. PT dan Kabid Kelembagaan dan kerja sama Dinas PMD BU, Venti Herlina,S.STP, M, Si, selaku narasumber, dengan gamblang menjelaskan tupoksi kepada seluruh anggota BPD yang mengikuti pelatihan tersebut. "Kami berharap materi yang kami sampaikan dapat dipahami dengan baik, bila nanti ada yang belum paham bisa hubungi kami atau bisa didiskusikan bersama mencari jawabannya," kata Venti Herlina.

Acara yang juga dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Sidodadi berjalan sesuai dengan rencana . (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait