Samsu Amanah: PDIP In Sya Allah Bersama Kita

Rabu 22-07-2020,21:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini, siapa kandidat Bakal Cagub yang akan diusung oleh tujuh kursi milik PDIP masih belum diputuskan. Bahkan dari Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri S.Sos, MM mengatakan belum tentu PDIP akan ke petahana Cagub Dr H. Rohidin Mersyah, namun dari Partai Golkar memastikan mereka setia menunggu keputusan PDIP. “Untuk Pilgub kita masih berproses. Sesungguhnya yang sudah final saat ini baru Golkar dan PKS merekomendasikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah sebagai Cagub. Akan tetapi kita juga akan berkoalisi dengan PDIP. Dimana kader terbaik PDIP Rosjonyah akan menjadi pasangan Pak Rohidin nanti. Saat ini kita masih belum bisa memastikan wakilnya karena menunggu keputusan DPP PDIP dan sejauh ini saya pastikan kami masih menunggu PDIP. In sya Allah PDIP tidak akan merubah keputusannya mengusung Pak Rohidin sebagai Cagub,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos, saat diwawancarai sedang berada diteras gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (22/7).

Sebelumnya dari DPD PDIP Provinsi Bengkulu mengatakan belum memutuskan secara final arah dukungan Pemilihan Gubernur Bengkulu pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Walaupun beredar informasi DPD PDIP Bengkulu bakal mengusung Petahana Dr. H. Rohidin Mersyah dalam Pilgub Bengkulu mendatang.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri S.Sos, MM, hal itu belum tentu karena, untuk keputusan rekomendasi semua hak berada di DPP PDIP. DPD di daerah hanya menunggu hasil rekomendasi final dari DPP PDIP."Belum tahu. Jangan dulu. Kita masih menunggu hasil dari DPP. Artinya, kita DPD PDIP Bengkulu, tegak lurus apapun dan siapapun nantinya yang direkomendasikan oleh DPP nantinya," kata Ihsan Fajri kepada radarbengkuluonline.com.

Dilanjutkan Ihsan, pada prinsipnya nama-nama yang telah disampaikan ke DPP telah dipanggil. Saat ini, tinggal DPP yang melihat, mengevaluasi nama-nama yang telah disampaikan DPD PDIP Bengkulu untuk Pilkada 9 Desember mendatang. Ditambahkan Ketua DPRD Provinsi Bengkulu itu, sebelumnya DPP PDIP telah mengumumkan rekomendasi tahap kedua untuk 45 daerah. Tetapi untuk Bengkulu, belum diumumkan oleh DPP.

" Kemungkinan untuk Bengkulu dalam waktu dekat DPP akan kembali mengumumkan lagi rekomendasi untuk Cakada yang bakal diusung," tutupnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait