Ops Patuh Nala Protokol Kesehatan Jadi Prioritas

Kamis 23-07-2020,21:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Operasi Patuh Nala tahun 2020, selain fokus pada keselamatan berlalulintas, penerapan protokol kesehatan juga menjadi prioritas. Operasi patuh nala tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), penerapan protokol kesehatan termasuk prioritas selama operasi berlangsung.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP Suparman, S.Ik mengatakan, sebelumnya keberhasilan operasi ini hanya dilihat dari meningkatnya kesadaran pengguna Jalan. Sekarang, keberhasilannya juga dilihat dari kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, dan terselenggaranya Idul Adha yang aman. "Ya, secara tidak langsung kita berupaya meningkatkan pengendara menggunakan masker," ungkap Kapolres.

Sambungnya, dengan adanya operasi patuh nala tahun ini, diharapkan bisa mengurangi jumlah korban kecelakaan lalulintas. Dan meningkatnya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, dan lain sebagainya. "Selama Operasi patuh nala ini berlangsung, terhitung sejak 23 Juli hingga 5 Agustus mendatang. Kita juga membagikan masker kepada pengguna Jalan," demikian Kapolres.

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Nala 2020, di halaman Polres Kepahiang Kamis,(23/7) hadir 1 pleton dari Sat Lantas, 1 pleton dari Sat Sabhara, 1 pleton gabungan Polsek jajaran Polres Kepahiang, dan 1 pleton gabungan TNI, Dishub, dan Satpol PP.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait