Rekomendasikan Helmi dan Hijazi, PPP Belum Tutup Peluang Usung Petahana

Kamis 23-07-2020,21:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini, siapa yang akan diusung oleh PPP Provinsi Bengkulu dalam kompetisi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu tahun 2020 ini, menurut Ketua Desk Pilkada DPW PPP Provinsi Bengkulu, H. Evan Trijasa saat ini pihaknya tinggal menunggu keputusan dari DPP. “Dari hasil penjaringan dan fit and proper test yang telah kami lakukan sebelumnya, berkas kandidat sudah kami sampaikan ke DPP. Ada dua nama yang kami rekomendasikan ke DPP. Yaitu Bupati Rejang Lebong, Hijazi serta Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan. Tapi meskipun dua nama itu yang kami rekomendasikan dari DPW ke DPP, tidak menutup kemungkinan peluang PPP kembali mengusung petahana Rohidin Mersyah dalam Pilgub kali ini,” ungkap Evan Trijasa, Kamis (23/7).

Kenapa Helmi dan Hijazi yang mereka rekomendasikan, lanjutnya, hal itu karena dari tahap proses penjaringan yang mereka lakukan, Hijazi dan Helmi yang mengikuti tahap proses fit and proper test. “Sedangkan Pak Rohidin, saat ini kita memang waktunya singkat. Hanya empat hari waktu pelaksanaan fit and proper test. Sehingga Pak Rohidin tidak sempat hadir, ditambah lagi saat ini beliau sibuk melaksanakan Musda Partai Golkar. Tapi yang jadi catatan kami, meskipun Pak Rohidin tidak ikut fit and proper test. Beliau adalah kandidat yang datang sendiri mengambil formulir pendaftaran dan yang pertama, sehingga peluang pak Rohidin masih terbuka untuk bisa diusung oleh PPP,” jelasnya.

Saat ini, siapa yang akan diusung oleh PPP nanti, Evan mengatakan, pihaknya menunggu keputusan dari DPP. Dari Sembilan kandidat yang mendaftar hanya dua yang ikut fit and proper test. DPP akan memutuskan siapa yang diusung berdasarkan tiga criteria penilaian. Pertama, kesamaan visi dan misi dengan PPP. Kedua, komitmen terhadap PPP. Ketiga, hasil survey. “Tiga ini kriteria yang jadi penilaian DPP. Dari Hijazi, Helmi dan Rohidin. Saat ini ketiganya sudah menjalin komunikasi dengan DPP dan siapa yang akan ditetapkan nanti kita tunggu saja. Jika saat ini ada kandidat yang mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari PPP, silakan dan sah-sah saja. Hanya saja secara resmi kami belum mendapatkan pengumuman dari DPP,” pungkas Evan.

Sebelumnya dari Sekjen DPP PPP Arsul Sani saat dihubungi radarbengkuluonline.com,  via WhatsApp, diapun mengatakan bahwa saat ini masih belum diputuskan siapa yang akan diusung. “Belum kami putuskan. PPP masih mencari masukan dari berbagai elemen masyarakat di Bengkulu,” singkat Arsul Sani. Adapun diketahui PPP Provinsi Bengkulu saat ini merupakan pemilik satu kursi DPRD Provinsi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait