Operasi Patuh Nala, Pengendara Masih Banyak Tak Gunakan Masker

Minggu 26-07-2020,20:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Dalam pelaksanaan operasi Patuh Nala 2020, jajaran petugas kepolisian masih banyak mendapati para pengendara yang tak mematuhi imbauan standar protokol kesehatan. Salah satunya, tidak menggunakan masker. Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, S. IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Lilik Sucipto mengungkapkan giat operasi Patuh Nala dilaksanakan sejak tanggal 23 hingga 5 Agustus 2020.

"Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan para pengendara kendaraan kepada aturan lalu lintas sehingga dapat menekan angka kecelakaan serta fatalitas korban kecelakaan, selain itu juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ujar Kasat Lantas, Iptu.

Lilik Sucipto, kemarin.Seperti pada Sabtu (25/7) lalu, Petugas gabungan menggelar operasi Patuh Nala di Desa Bukit Peninjauan (BP) II Kecamatan Sukaraja. Razia yang dipimpin oleh Kasat Lantas, Iptu Lilik Sucipto dan Kanit Dikyasa, Ipda. Megawati, S. Tr.K ini menilang sebanyak 1 lembar SIM, 10 lembar STNK dan 9 unit kendaraan bermotor. "Petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan belum memakai masker," sampai Kasat Lantas.Dalam pelaksanaan kegiatan operasi Patuh Nala tersebut, petugas juga melaksanakan protokol kesehatan berupa memakai masker,sarung tangan dan menyediakan alat untuk mencuci tangan. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait