Bobot 847 Kilo Gram, Sapi Ngatijo Guru SD Ini Dibeli Jokowi 

Minggu 26-07-2020,20:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Setelah tahun lalu, Sapi milik peternak sapi di Kecamatan Sukaraja terpilih untuk di kurbankan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Pada Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini, giliran sapi jantan milik Ngatijo (57) seorang guru Sekolah Dasar (SD), warga RT 04 RW 01 Kelurahan Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan yang dipilih dari 6 ekor sapi yang diseleksi oleh Dinas Peternakan Provinsi Bengkulu mulai awal Juli lalu.

"Alhamdulillah, senang rasanya. Gak nyangka, sapi saya terpilih untuk kurban pak Jokowi tahun ini. Sapi berjenis simental berumur tiga tahun setengah dengan bobot berat badan 847," kata Ngatijo, Minggu (26/7).

Dibagian lain, Plt Kepala Dinas Pertanian Seluma, Arian Sosial SP mengatakan rencananya sapinya tersebut  akan langsung diboyong untuk di kurbankan ke Kabupaten Lebong pada Selasa pekan depan.

"Rencananya sapi akan di kurbankan dan di sembelih di Kabupaten Lebong," sampainya.

Sementara itu, Arian juga mengklaim, stok hewan kurban di Kabupaten Seluma aman. Selain stok, juga aman untuk dikonsumsi. "Aman dari penyakit seperti Jembrana atau cacing hati," sampainya.Disebutkannya, dari data pihaknya jumlah stok total hewan kurban mencapai 824 ekor, baik Sapi, Kerbau dan Kambing yang tersebar di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait