Soal APBD P, DPRD Lahat Kunjungi DPRD Kepahiang

Senin 27-07-2020,21:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Dalam rangka pelaksanaan pembahasan perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-P) Kabupaten Lahat tahun 2020, anggota DPRD Kabupaten ini melakukan koordinasi dan konsultasi ke DPRD Kabupaten Kepahiang. Kunjungan kerja ini di sambut langsung oleh ketua Komisi 1 Ansori. M didampingi anggota DPRD H. Syaparudin, dan Budi Hartono, di ruangan Badan Anggaran Kabupaten Kepahiang. Dalam sambutannya ketua Komisi 1 Ansori.M menyampaikan permohonan maaf karena pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Kepahiang yang lain tidak dapat hadir karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan menyangkut pelaksanaan tugas DPRD juga. Kemudian ucapan terima kasih atas kedatangan dan koordinasi serta konsultasi Pansus 1 DPRD Kabupaten Lahat karena koordinasi dan silaturahmi sangat penting dengan itu bisa saling bertukar data dan informasi terkait kebijakan daerah dalam hal pembahasan dan pelaksanaan APBD masing-masing kabupaten.

Disampaikan juga terkait kapasitas sebagai anggota DPRD dimasa Pandemi Covid-19 ini, saat ini di kabupaten Kepahiang sedang melakukan pembahasan terkait pertanggung jawaban APBD Kabupaten kepahiang Tahun 2019. Sedangkan perubahan APBD belum dijadwalkan oleh Banmus terkait waktu pembahasannya. "Dalam waktu dekat harus dijadwalkan dan ini akan kami jadikan masukan kepada pimpinan dalam rapat banmus, penyesuaian pendapatan dan belanja daerah tentu harus segera dilakukan termasuk anggaran dalam penanganan covid-19, agar tata kelola keuangan ini dapat berjalan dengan baik" ungkap Ansori.

Sementara itu Ketua Pansus 1 DPRD Kabupaten Lahat Tanhar Efendi, menyampaikan maksud dan kunjungannya beserta anggota pansus adalah dalam rangka mendapatkan informasi serta  referensi terkait kebijakan daerah pada pembahasan perubahan APBD Kabupaten Lahat tahun 2020. "Karena diyakini mekanisme pembahasan pada setiap daerah akan berbeda sehingga hal ini akan kami jadikan masukan dalam pengambilan keputusan terkait pembahasan perubahan APBD yang saat ini kami lakukan," sampainya. (cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait