Dokter Spesialis THT RSUD Siap Layani Pasien

Selasa 28-07-2020,20:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko berhasil mendatangkan Dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT). Dalam waktu dekat, dokter spesialis akan tiba di Mukomuko dan siap melayani pengobatan. Hal ini dikatakan Direktur RSUD Mukomuko, dr. Tugur Anjastiko.

Katanya, RSUD Mukomuko memang masih kekurangan dokter spesialis. Salah satunya spesialis THT. Pihak manejemen RSUD terus berupaya menambah jumlah dokter spesialis agar pelayan lebih maksimal lagi. Dan kabar baiknya, satu orang spesialis THT sudah sepakat dengan RSUD Mukomuko untuk melayani full dalam seminggu. "Dokter spesialis THT sudah ada dan untuk kelengkapan administrasinya juga sudah. Saat ini masih dalam proses pengiriman ijazah dari Universitasnya ke Mukomuko. Setelah itu baru dikirim ke Jakarta untuk menerbitkan surat tanda registrasi (STR). Mudah-mudahan bulan depan sudah selesai dan dokter THT sudah bisa ready memberikan pelayanan kesehatan di RSUD Mukomuko kepada masyarakat," ungkap Tugur saat dihubungi radarbengkuluonline.com  di ruang kerjanya Selasa kemarin (28/7).

"Dokter THT ini bertugas full seminggu di RSUD Mukomuko ini. Jadi, setiap hari waktu jam kerja tetap ada," sambungnya.

Ditambahkan Tugur, dengan adanya dokter spesialis THT di RSUD Mukomuko, masyarakat khususnya di Kabupaten Mukomuko tidak lagi jauh-jauh berobat ke Bengkulu ataupun Padang. "Adanya dokter spesialis THT di daerah kita ini akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Jadi, tidak lagi jauh-jauh ke daerah lain," sebutnya.

Untuk mendapat pelayanan spesialis THT ini, masyarakat bisa memanfaatkan kartu BPJS. Saat ini pihaknya masih mengusulkan ke BPJS. Setelah proses selesai, baru masyarakat bisa menggunakan kartu BPJS untuk berobat. "Kalau STR dokter spesialis THT ini sudah keluar, baru kita proses pengusulan masuk ke BPJS. Setelah itu, masyarakat bisa menggunakan kartu BPJS untuk berobat," demikian Tugur. (sam/ editor : yar)

Tags :
Kategori :

Terkait