Sapi Kurban Gubernur Diserahkan kepada MUI Bengkulu

Selasa 28-07-2020,20:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU  >>>  Kabag Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu, Erwan Sulaili menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dari Gubernur Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah kepada MUI Provinsi Bengkulu yang langsung diterima oleh Ketua  Komisi Bidang Pemberdayaan Perempuan Remaja dan Keluarga (PPRK) MUI Provinsi Bengkulu, Yuslidar.

"Hari ini kita menyerahkan hewan kurban. Ini dari pribadi Pak Gubernur, Pak Rohidin. Bukan dari atas nama Pemprov," ungkap Erwan, kemarin (28/7).

Hewan kurban ini akan diberikan kepada perwakilan Komisi PPRK MUI di 4 Kabupaten se Provinsi Bengkulu. "Hewan kurban ini akan kita berikan ke PPRK Kabupaten Bengkulu Utara, Kepahiang, Seluma dan di Kota Bengkulu di Kantor MUI Provinsi, In sya Allah," jelas Yuslidar.

Selain hewan kurban dari Pak Rohidin, PPRK MUI Provinsi Bengkulu juga menyalurkan 3 ekor hewan kurban jenis sapi. Yakni dari anggota Komisi PPRK MUI sendiri dan dari warga Bengkulu yang tinggal di Jakarta.

"Sapi ini ada 4 ekor , 2 ekor dari kurban anggota, 1 ekor dari Gubernur Pak Rohidin dan 1 ekornya lagi dari warga Bengkulu yang menetap di Jakarta," singkat Yuslidar.

Adapun dari Wakil Ketua MUI Provinsi Bengkulu, Dr H. Dani Hamdani M.Pd mengatakan, dalam pemotongan hewan kurban tahun ini, ditengah wabah pandemi Covid-19 hendaknya tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Untuk pemotongan hewan kurban tahun ini intinya tidak berkerumun. Karena kita sedang ada wabah pandemi Covid-19. Sudah ada fatwa dari MUI terkait penyembelihan hewan kurban. Dan untuk penyalurannya, distribusi pada penerima juga dihindari kerumunan. Kalau yang jumlah kurbannya banyak, mungkin sebaiknya langsung didistribusikan ke satu tempat agar menghindari kerumunan," tambah Ustad Dani Hamdani. (idn/ editor : yar)

Tags :
Kategori :

Terkait