Warga Desa Tepi Laut Berjuang Sampaikan Usulan Memalui Musdes RKPDes

Selasa 28-07-2020,20:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR- Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, menggelar musyawarah desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021, Selasa (28/07/2020) di balai pertemuan desa.

Musdes penyusunan RKPDes TA 2021 Desa Tepi Laut dibuka langsung oleh Camat Supandi, SH yang juga di hadiri Kasi PMD, Bobby Ertanto, Kades, Zakaria, S. Ip, Ketua BPD Edi Zulkarnain beserta anggota, pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Adapun beberapa usulan yang masuk, lampu penerangan jalan, sumur bor, pembangunan / peningkatan jalan usaha tani (JUT) dan bantuan modal kelompok usaha kecil menegah (UKM).

Saat dikonfirmasi jurnalis, Kepala Desa Tepi Laut, Zakaria, S. Ip mengatakan musdes RKPDes ini dilakukan untuk membahas usulan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun anggaran 2021.

"Perlu saya sampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini, ini adalah RKPDes 2021 ini merupakan cikal bakal yang akan kita bangun di tahun 2021, jadi apa yang kita bahas hari ini, inilah awal permulaanya," kata Kades Zakaria, S. Ip.

Sementara itu Camat Supandi, SH mengharapkan dengan diadakannya Musdes Penyusunan RKPDes ini sehingga untuk pembangunan tahun 2021 itu murni dari usulan masyarakat. "Musdes RKPDes ini untuk menampung aspirasi masyarakat, jadi harapan kita di tahun 2021 nanti apa yang dibangun oleh Pemdes itu mengacu dari pada hasil musyawarah bersama ini,” ujar Camat Supandi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait