PSBI Bersama Komisi XI Salurkan Ratusan Paket Bantuan Sembako di Kaur

Rabu 29-07-2020,18:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ratusan warga yang terdampak pandemi Covid-19 di sejumlah desa dalam wilayah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, menerima bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) bersama Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Susi Marleny Bachsin, SE, MM.

Bantuan tersebut dalam bentuk paket kesehatan dan bantuan pangan (sembako) yang diserahkan secara simbolis oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu, sekaligus Ketua Fraksi Gerindra, Herwin Suberhani, SH dan juga dihadiri langsung Bupati Kaur, Gusril Pausi, S.Sos, MAP, serta Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Joni Marsius, kepada warga di Desa Tanjung Ganti 1 dan 2, Desa Pagar Dewa, Penantian, Siring Agung, Rigangan 1, 2 dan 3, Desa Darat Sawah serta Sukarami 1 dan 2 Kecamatan Kelam Tengah.  Lalu juga di Kecamatan Padang Guci Hilir, Padang Guci Ulu dan Kecamatan Kaur Utara.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, Joni Marsius mengatakan, program ini merupakan peran serta pihaknya bersama mitra kerja legislator pusat dari Bengkulu, dalam rangka mengantisipasi sekaligus menanggulangi dampak pandemi Covid 19 kepada masyarakat.

“Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di sejumlah desa di wilayah Kabupaten Kaur,” ungkap Joni.

Senada dengan itu, anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Susi Marleny Bachsin mengharapkan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang sedang menjalani social distancing dalam rangka mengurangi penyebaran Covid.

“Semoga bantuan ratusan paket kesehatan dan sembako ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” harap Susi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (29/7) .

Lebih lanjut anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini juga mengimbau, dengan telah diterimanya bantuan oleh masyarakat di Kabupaten Kaur khususnya, dan Provinsi Bengkulu umumnya, untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti, menggunakan masker, dan menjaga kebersihan dengan sesering mungkin mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengatur jarak.  Hal itu dilakukan, agar bisa terhindar dan menekan penyebaran Covid 19.

"Imbauan ini memang memerlukan kesadaran kolektif dari semua lapisan masyarakat, dalam rangka menutup celah penyebaran wabah Covid 19. Mari kita ikuti imbauan pemerintah ini,” tutup Susi. (idn/ editor : yar)

Tags :
Kategori :

Terkait