Tiga Pasangan Kandidat Pilkada, Tunggu Rekomendasi DPP PPP

Rabu 29-07-2020,20:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Tiga pasangan calon kontestan Pilkada Seluma berjuang memperebutkan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP).

Ketua DPC PPP Seluma, Nizon Laili mengatakan, sebelumnya telah melaksanakan pendaftaran dan penjaringan pasangan calon. Namun adanya bencana virus Corona dan adanya peta perubahan politik dan pasangan calon membuat pihaknya harus menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) kembali. Rapimcab kedua digelar di aula rumah makan Rawa Mangun Jaya, di Desa Kota Agung, Kecamatan Seluma Timur pada Rabu (29/7).

"Kami terpaksa menggelar Rapimnas kembali seiring dengan adanya perubahan pasangan calon sejumlah nama yang diusulkan ke DPP. Rapim bukan berarti proses politik mengulang dari awal, melainkan sebagai acuan terhadap ketiga Paslon yang pernah diusulkan ke DPP," kata ketua DPC PPP, Nizon Laili, Rabu (29/7).

Ketiga nama yang berpeluang diusung oleh Partai pemilik 2 kursi DPRD Seluma itu yakni pasangan bakal calon Drs.Suparto .M.SI - Noviawan AiL SE, Mufran Imron SE- Herwan Efendi Yunus S.Sos dan pasangan bakal calon Erwin Oktavian SE - Gustianto S.Sos. "Sebelumnya ketiga nama tersebut yang masuk dalam tiga besar. Namun ada perubahan lantaran beberapa diantaranya pindah pasangan dan ada yang belum menentukan calon pendamping. Sehingga pada Rapim kali ini kami mengundang kembali bakal calon pasangan Drs-Suparto M.S.I yang telah mendeklarasikan diri akan berpasangan dengan Noviawan AiL SE, dan Pasangan bakal calon Mufran Imron SE- Herwan Yunus S.Sos, yang sebelumnya Herwan Yunus berpasangan dengan Rusli Yakub SH," kata Nizon.

Dibagian lain, Nizon membantah jika upaya Rapimcab tersebut merupakan langkah mundur atau langkah awal dalam penjaringan bakal calon pasangan Pilkada yang akan diusung. Pihaknya mengklaim Rapimcab sebagai langkah dasar untuk acuan dan memantapkan langkah intern pihaknya dalam memilih terhadap nama pasangan bakal calon yang akan diusung nantinya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Seluma Drs. Suparto M.SI ketika dikonfirmasi optimis bakal diusung partai berlambang Ka'bah tersebut. Selain adanya kesamaan visi-misinya dan salah satu partai pendukung dirinya ketika maju bersama Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH. "Kami juga siap berkomitmen membesarkan Partai PPP jika nantinya diusung dan terpilih menjadi pasangan Bupati dan Wakil bupati Seluma periode mendatang," singkat Suparto.

Sedangkan untuk dapat maju dalam kontestasi Pilkada Seluma pasangan calon harus mendapatkan dukungan minimal 6 kursi. (0ne,)

Tags :
Kategori :

Terkait