10 Ribu Kantong Daging dari LDII Provinisi Bengkulu Dibagikan ke Masyarakat

Jumat 31-07-2020,19:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan pemotongan hewan kurban. Tak kurang dari 10 ribu kantong daging dibagikan kepada masyarakat Bengkulu kemarin.

Ketua DPW LDII Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd ditemui saat pendistribusian hewan kurban di Masjid Al Huda LDII jalan Merapi, Kota Bengkulu mengatakan, semangat berkurban ditengah kondisi pandemi ini semakin meningkat. Secara keseluruhan ada 276 hewan kurban yang dipotong untuk dibagikan kepada masyarakat. Mulai dari dalam Kota Bengkulu hingga kabupaten yang berdekatan dengan LDII di daerah.

"Tahun ini jumlah hewan kurbannya meningkat. Ini membuktikan bahwa semangat dan kemauan warga jemaah LDII pada Idul Adha 1441 H ini luar biasa. Ahamdulillah kita menyembelih 276 hewan kurban diantaranya ada 155 sapi, 2 kerbau dan 118 kambing. Cara pemotongan, pendistribusian daging yang kita lakukan juga sesuai dengan protokol kesehatan. Semisal saja tahun ini kita tidak memberikan kupon, melainkan daging tersebut kita antar sampai ke rumah- rumah warga," ujarnya.

H. Meri menuturkan, semangat berkurban Idul Adha ini adalah semangat kita bersama untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Kita tauladani kisah nabi Ibrahim A.S. Ketaqwaan dan keikhlasannya jadi contoh kita. Tidak ada pahala luar biasa, kecuali mengeluarkan darah. Mengeluarkan darah di jalan Allah ini maksudnya adalah berkurban," ungkapnya lagi.

Sementara itu, Rahimah, salah satu warga yang tinggal di sekitar jalan Merapi, dekat Masjid Al Huda LDII mengutarakan rasa terimakasihnya terhadap daging yang ia terima.

"Terima kasih kepada LDII atas dagingnya. Semoga berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Disisi lain, LDII adalah organisasi kemasyarakatan Islam yang independen. Resmi dan legal mengikuti ketentuan UU No 17 tahun 2013 tentang organisasi kemasyarakatan. Memiliki AD/ART serta memiliki program kerja dan memiliki pengurus dari tingkat pusat sampai desa yang bergerak dalam bidang dakwah yang berpedoman dengan Al Quran dan Al Hadist.

LDII, lanjutnya,  selalu siap bersama- sama pemerintah untuk melaksanakan pembanbangunan dan menjaga keutuhan NKRI. (ae2/ editor: yar)

Tags :
Kategori :

Terkait