Wajah Baru, 5 BPD Terpilih Sawang Lebar Siap Bertugas

Minggu 02-08-2020,21:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Sawang Lebar, Kecamatan Tanjung Agung Palik, melalui Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar pemungutan dan penghitungan suara pemilihan 5 anggota BPD Desa Sawang Lebar periode 2020-2026 yang berjalan aman, damai dan kondusif.

Meskipun dalam kondisi pandemi, namun Pemilihan BPD periode 2020-2026 Desa Sawang Lebar tetap dilaksanakan dengan mekanisme pemilihan langsung dengan mengikuti protokol kesehatan cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak.

Dari 16 calon anggota BPD terdiri dari 3 Dusun di Desa Sawang Lebar dari Dusun I : 1.Doni. 2.Ferdi Noza Putra. 3.Dela Tiarini. 4. Zahara. 5.Hartati, S. Pd. Dusun II : 1. Dona Sution. 2.Reti Herlina. 3.Meyke Wulandari. 4.Azhari. 5.Edi Purba. Dusun III : 1.Yola Rolistika. 2.Tri Yanuar Septahadi. 3. Ribet Zulkenedi. 4. Luki Angera. 5. Muha Yanti, S. Pd. 6. Agung Tri Laksono.

Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Sawang Lebar Saudin, kepada RADAR BENGKULU mengatakan ada 16 Calon kandidat, untuk menduduki 5 kursi BPD desa Sawang Lebar ini, dari mata pilih 398 yang terbagi dalam Dusun I 124, Dusun II 136 dan Dusun III 138, berdasarkan penghitungan surat suara terbanyak dari Calon BPD Desa Sawang Lebar yang menduduki kursi BPD yaitu dari Kadun I : 1. Hartati, S. Pd dengan suara sah 69 suara. Kadun II : 1. Reti Herlina dengan suara sah 36 suara. 2. Dona Sution dengan suara sah 35 suara. Kadun III : 1. Luki Anggara dengan suara sah 49 suara. 2. Tri Yanuar Septahadi dengan suara sah 23 suara. "Kami dari panitia mengucapakan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Sawang Lebar yang telah menyukseskan pemilihan BPD ini. Semoga Anggota BPD yang terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik," Ujarnya.

Kades Sawang Lebar, Wisma Putra mengucapkan selamat kepada calon BPD yang memperoleh suara terbanyak, yang semuanya adalah wajah baru sebagai anggota BPD desa ini untuk 6 tahun kedepan.

"Saya harap semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dengan tupoksinya sebagai BPD Sawang Lebar ini, mengingat BPD sangat berperan dalam kemajuan desa," singkat Kades. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait