Kapolda Terus Pantau Kamtibmas, Gowes Hingga 35 KM

Minggu 02-08-2020,21:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU- Kapolda Bengkulu Irjend Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si memang punya cara berbeda untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara langsung.

Dalam kegiatan gowes kali ini jarak yang mereka tempuh sepanjang 35 kilometer dengan mengambil start dari gedung Mapolda Bengkulu. Sebelum berangkat, jenderal bintang dua terlebih dahulu melakukan pemanasan bersama dengan para peserta gowes lainnya.

Menurut Kapolda, dengan bersepeda banyak hal yang didapat. Selain bisa sekaligus patroli yang memantau situasi secara langsung di lapangan, juga akan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, tentunya imun tubuh menjadi hal yang penting guna mencegah terpaparnya virus. “Kegiatan sepeda santai ini untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga berdampak meningkatnya imun tubuh guna menangkal Covid-19,” ujar Teguh, Minggu (2/8).

Dalam kesempatan itu, Kapolda Teguh juga tetap mengingatkan para goweser untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak. “Tetap patuhi protokol kesehatan jangan sampai menjadi bumerang yang membuat klaster baru,” pesannya pada goweser.

Lebih lanjut disampaikannya dari pengamatan, pada patroli dengan bersepeda itu Kapolda sengaja melintas di jalan-jalan pemukiman penduduk dan juga gang-gang sempit. Sesampai di Stadion Semarak Bengkulu juga dilakukan senam sehat. Kegiatan tersebut berjalan ceria yang diikuti oleh personel Polda Bengkulu, komunitas sepeda hingga masyarakat Bengkulu ikut bergabung.(crv)

Tags :
Kategori :

Terkait