Warga Selubuk Bahagia Terima BLT DD Bulan Ketiga

Rabu 05-08-2020,20:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>> ARGA MAKMUR >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Selubuk sekitar pukul 09.00 WIB kemarin menyalurkan Bantuan Sosial Bantun Langsung Tunai (BLT) Dana Desa anggaran tahun 2020 kepada warga Selubuk. Acara ini berlangsung di kantor Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (05/08/2020).

Sebelum  BLT DD dibagikan kepada warga, Kepala Desa Selubuk, Nopi Apriansyah mengingatkan kepada warganya, bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19. Bantuan ini sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi wabah Corona Covid19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Selubuk, Nopi Apriansyah, Kabid Pemdes DPMD BU, Alamsyah, Camat Air Napal, Supandi, SH yang diwakili Sekcam Air Napal, Ramdani Halian, SH, Kasi PMD Bobby Ertanto, perangkat desa, BPD, pendamping desa, Babinsa, tokoh masyarakat, Kepala Dusun, dan undangan lainnya.

Kepala Desa Selubuk, Nopi Apriansyah mengatakan, dalam menyalurkan bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai seperti yang diinstruksikan oleh pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 persen dari nilai dana desa dengan nilai bantuan Rp 600 ribu/ bulan / KK selama tiga bulan kedepan.

”Di masa pandemi wabah Covid-19 , semoga bantuan langsung tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dana BLT ini akan diperpanjang selama 3 bulan dengan nilai Rp 300.000, tidak seperti BLT sebelumnya,” terang Kepala Desa.

Kades menambahkan, dana bantuan sosial BLT Dana Desa merupakan hak kewajibannya warga yang mendapatkan, yang sudah sesuai dengan prosedur. Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah, untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah yang sudah membantu warga kami di Selubuk dalam pandemi covid-19. Bantuan sosial, baik langsung tunai dan berupa sembako,” ucap Nopi.

Selanjutnya Camat Air Napal yang diwakili Sekcam Air Napal, Ramdani Halian, SH menyampaikan, kegiatan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama bulan ketiga ini  untuk dapat digunakan sebaik- baiknya, untuk kebutuhan sehari-hari selama pandemi Covid 19.

“Pembagian  BLT tahap pertama bulan ketiga disalurkan kepada 107 kepala keluarga,” jelasanya.

Sekretaris Desa (Sekdes) Selubuk, Santi menambahkan, warga Desa Selubuk penerima BLT sebanyak 107 KK, untuk periode ketiga  mereka mendapat bantuan 600 ribu telah berakhir. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait