48 Hari Berada di Zona Hijau, BS Kembali Masuk Zona Merah

Minggu 09-08-2020,17:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MANNA - Setelah 48 hari berada dizona hijau, akhirnya Bengkulu Selatan kembali masuk kezona merah dikarenakan ada seorang yang terkonfirmasi positif Covid - 19. Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Siswanto, S,Sos.M.Si menjelaskan berdasarkan hasil Swab yang diterima dari laboratorium M.Yunus Bengkulu pada pukul 07.00 WIB Sabtu, (8/8) ada salah seorang pasien terkonfirmasi positif covid-19. "Saat ini ada pasien kita, terkonfirmasi positif Covid - 19, dan beliau adalah seorang ASN insial SC (31) tahun jenis kelamin perempuan yang bekerja disalah Puskesmas yang berada di Kabupaten Seluma dan tinggal di Kelurahan Ibul, Kecamatan Kota Manna, Kabupaten bengkulu Selatan," kata Siswanto di Rumah Dinas Bupati, Sabtu(08/08).

Dengan riwayat kontak terakhir dengan salah satu kasus positif yang ada di Kabupaten Seluma. Keluhan yang dirasakan saat ini lemas, mual, pusing, meriang, batuk kering dan mempunyai riwayat penyakit tipes.

Pasien saat ini melaukan isolasi mandiri dirumah dan mendapatkan pengawasan dari pihak rumah sakit. Untuk mengontrol kesehatan SC dan mendapatkan perawatan secara intensif untuk melakukan pemulihan dan isolasi selama 14 hari kedepan. "Bukan itu saja, saat ini masih ada warga Bengkulu Selatan dalam pemeriksaan Rapid tes yang kita lakukan sebanyak dua kali dengan hasil tes reaktif yang berinisial MG (60) jenis kelamin perempuan tinggal disalah satu desa yang ada di Kecamatan Seginim. Dalam keadaan sehat dengan riwayat perjalanan pernah kontak dengan pasien positif yang ada di Kota Bengkulu dan akan kita lakukan tes Swab yang akan dilakukan oleh petugas RSHD Bengkulu Selatan pada Senin(10/08)," singkat Siswanto.(afa)

Tags :
Kategori :

Terkait