Dikbud Kota Bengkulu Punya 2 Alternatif Pendistribusian Pengadaan Baju Seragam

Minggu 09-08-2020,19:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Terkait pengadaan baju seragam gratis untuk siswa baru SD/MI, SMP/MTs se-Kota Bengkulu, sepertinya pihak Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu masih kebinggungan dengan pendistribusian baju tersebut. Maka dari itu, pihaknya mempunyai 2 alternatif supaya pengadaan baju seragam gratis itu tepat sasaran. Tanpa harus ada kebimbangan lagi bagi masyarakat Kota Bengkulu.

"Untuk pengadaan seragam gratis siswa baru, masih dalam proses. Namun semua kemungkinan-kemungkinan bisa terjadi. Yang jelas, terdapat beberapa opsi. Opsi pertama, uang seragam itu ditransfer ke rekening orangtua siswa. Opsi kedua, akan ada lelang dalam pendistribusian pakaian seragam. Tapi, itu semua belum final," ujar Kepala Dikbud Kota, Rosmayetti pada RADAR BENGKULU kemarin.

Dijelaskannya, dengan adanya 2 alternatif itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Inspektorat, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), bagaimana opsi yang dilakukan sesuai dengan aturan atau tidak. "Dari 2 opsi itu, kalau transfer ke rekening orangtua siswa prosesnya tidak terlalu lama. Kalau lelang, proses yang membutuhkan waktu cukup lama," terangnya.

Jika pengadaan seragam gratis itu menggunakan alternatif transfer ke rekening orangtua, apakah ada yang mengkoordinir orangtua dalam pengadaan itu, atau benar-benar dibebaskan orangtua supaya jangan dulu memberi baju seragam sekolah, menurutnya tidak seperti itu. nNantinya, pihak Dikbud akan memberikan spesifikasi pada sekolah dan orangtua, sesuai standar yang sudah ada, akan menyesuaikan dana yang disediakan oleh Pemkot. Yaitu 3 miliar, dari 17.000 siswa baru SD/MI, SMP/MTs se-Kota Bengkulu.

" Untuk saat ini, masih belum final alternatif yang mana. Nanti kalau sudah final, akan kami informasikan ke media," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait