BLT DD Bulan Ketiga Cair, Warga Desa Sungai Pura Bahagia

Minggu 09-08-2020,23:56 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di Desa  Sungai Pura berjalan lancar pada Jumat (7/8/2020). Desa Sungai Pura sendiri sebanyak 25 KK berhak mendapat BLT-DD ini. Mekanisme pembagian dibuat secara bergilir sehingga tidak ada antrian yang mengular. Pihak Desa Sungai Pura juga menyediakan tempat tunggu yang berjarak 1-2 meter sesuai protokol Covid-19.

Saat penyaluran BLT-DD tahap pertama bulan ke tiga di Desa Sungai Pura hadir juga Camat Air Besi yang di wakili Sekcam Air Besi Dairmansyah, Kades Sungai Pura Yusmandi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa,  saat menyerahkan bantuan langsung tunai kepada masyarakat.

Sekcam Air Besi, Dairmansyah, berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang memang terdampak oleh Covid-19.

BLT DD tahap pertama bulan ke tiga ini berjumlah Rp.600.000,- yang akan di bagikan ke 25 KK penerima bantuan Covid 19 ini, dan penyaluran BLT DD ini tetap berlanjut untuk tiga bulan berikutnya namun jumlahnya berbeda yaitu Rp.300.000,-, "Saya harap uang ini dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari,"kata Sekcam.

Kades Sungai Pura, Yusmandi mengatakan penyaluran BLT DD tahap pertama bulan ke tiga bagi 25 KK penerima ini dapat di gunakan dengan sebaik mungkin. "Gunakanlah untuk kebutuhan pokok sehari-hari, selanjutnya untuk 3 bulan berikutnya akan di salurkan kembali,seperti yang Sekcam katakan bahwa jumlahnya berbeda yang awalnya Rp.600.000,- selanjutnya hanya Rp.300.000,-"ungkapnya.

Setelah selesai penyaluran BLT DD tahap pertama bulan ke tiga desa Sungai Pura, di lanjutkan dengan peninjauan lokasi pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Desa Sungai Pura.

Tags :
Kategori :

Terkait