Kembang Manis Salurkan BLT DD Bulan Ketiga

Senin 10-08-2020,00:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa bersama BPD Kembang Manis, Kecamatan Air Padang, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan ketiga, Jumat (07/08/2020) di laksanakan di kantor desa.

Acara tersebut di hadiri oleh Camat Air Padang, Heri Sulfana, Kepala Desa, Bambang Iskandar, Ketua BPD, Dori bersama anggotanya, pendamping desa, Catur Basuki, Bhabinkamtibmas, Jajaran pemdes, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Desa Kembang Manis menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan ketiga, dari jumlah 323 KK terdapat 100 KK dikategorikan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), sisanya sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan Bantuan Pemerintah Lainnya.

Kades Kembang Manis Bambang Iskandar mengharapkan uang bantuan ini dapat di pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, supaya dapat membantu perekonomian masyarakat, bukan berarti dana ini nanti untuk hal-hal luar dari kebutuhan sembako, karena ini tujuan pemerintah memberi untuk membeli sembako. "Gunakanlah uang bantuan itu dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Terkait dengan banyaknya masyarakat yang menggelar pesta, pihak desa mengimbau untuk tetap ikuti protokol kesehatan. "Saya mengimbau masalah pesta atau orgen tunggal, memang ada ketentuan dan keputusan dari Bapak Bupati di perbolehkan orgen tunggal namun dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat," kata Kades Bambang Iskandar. (bri)

Camat Air Padang Heri Sulfana mengatakan soal bantuan ini gunakanlah dengan sebaik-baiknya. "Saya sampaikan kepada penerima dana BLT DD yang ke 3 ini, tujuan dari pemerintah membantu untuk perekonomian kita, jadi tolong pergunakan uang ini sebaik-baiknya," kata Camat Heri Sulfana. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait