Babinsa Desa Talang Buai Rekrut Komcad Sukarela

Senin 10-08-2020,18:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Babinsa Desa Talang Buai, Desa Sungai Jerinjing, dan Desa Sungai Gading, Mukomuko melakukan  perekrutan Komponen Cadangan (Komcad) sukarela. Bagi masyarakat yang berminat mendaftar sebagai anggota Komcad, diharapkan melapor ke Kades, dan bisa langsung menghubungi Babinsa, Serda Jhon Faizer.

Salah satu yang menjadi persyaratan pendaftaran, pertama, umur minimal 18 tahun, maksimal 35 tahun. Kemudian, para calon Komcad akan mengikuti beberapa tahapan tes. Mereka terlebih dahulu memenuhi syarat yang sudah ditentukan, dan menjalani proses seleksi. Kemudian, setelah lolos seleksi langsung mengikuti pendidikan selama satu bulan. Selama pendidikan disediakan uang saku, pakaian seragam, asuransi kesehatan. "Pendaftaran dibuka mulai hari ini (kemarin red). Pendaftaran bisa langsung hubungi saya atau bisa juga menghubungi Kades," ungkap, Serda Jhon Faizer saat dihubungi radarbengkuluonline.com Senin (10/8).

Dijelaskan Jhon, waktu pendaftaran dibuka sejak hari ini, Senin 10 Agustus hingga akhir Agustus mendatang. Saat ini masing-masing Babinsa tengah mensosialisasi pembukaan pendaftaran Komcad secara sukarela di masing-masing wilayah kerjanya. "Jika ada masyarakat yang mau mendaftar, nanti saya arahkan ke Kodim," imbuhnya.

Program perekrutan Komponen Cadangan ini dicanangkan oleh Menteri Pertahanan (Menhan) RI. Dimana Komcad ini akan dimobilisasi pada saat dalam keadaan darurat. Perintah mobilisasi harus terlebih dahulu disampaikan oleh presiden. Komcad tidak akan turun ke lapangan sebelum perintah presiden dan disetujui DPR.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait