Musdes RKPDes, Warga Lubuk Gading Perjungkan Usulan

Senin 10-08-2020,19:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Lubuk Gading, Kecamatan Tanjung Agung Palik menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021, Senin (10/08/2020).

Musdes penyusunan RKPDes TA 2021, dilaksanakan di kantor desa dan dihadiri oleh Camat Tanjung Agung Palik, Benhar, Kades, Yarmanzori, Ketua BPD, Zulkarnain, Pendamping Desa, Kasmadi, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Adapun beberapa usulan yang masuk antara lain, Rehap tempat ibadah, Rehab dan pelebaran rabat beton, Sumur bor, Lampu jalan, JUT (Jalan Usaha Tani), Drainase / Pembuangan limbah, Sport center.

Kepala Desa Lubuk Gading, Yarmanzori mengatakan musyawarah ini nanti adalah limpahan dari musdus. "Perlu kita ketahui karena kita tidak perlu heboh, apa yang di sampaikan oleh Kadun itu yang di sampaikan hari ini, namun yang perlu kita ketahui bersama pembangunan yang belum terlaksana atau yang belum tercapai pada tahun kemarin atau tahun ini, maka kita angkat lagi tahun depan, perlu juga Kadun dan BPD ketahui karena kita mendapatkan surat perencanaan itu sangat penting, dengan adanya perencanaan kami pemerintahan desa, dana itu akan jelas, nanti kita melalui kecamatan ada pendamping desa, pendamping lokal dan pendamping teknis mereka-mereka itulah yang menentukan dana takarannya," singkat Kades Yarmanzori. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait