DP2KBP3A Sosialisasi ke Desa Talang Buai

Selasa 11-08-2020,19:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Wujudkan Keluarga Berencana Itu Keren

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  DP2KBP3A Kabupaten Mukomuko, menggelar penyuluhan Kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan Ketahanan Keluarga di Kantor Desa Talang Buai pada Selasa,(11/8). Kegiatan itu menggagas tema, Penyuluhan Kependudukan Keluarga Berencana dan Ketahanan Keluarga, Integritas Program Bangga Kencana dan Program Pembangunan Lainnya Bagi Pokja dan Fordes Kampung KB. Ini bertujuan untuk mewujudkan keluarga berencana itu keren.

Dalam kegiatan tersebut hadir langsung Kepala DP2KBP3A Kabupaten Mukomuko yang diwakili Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan penggerakan, Agus Setianto, SE, Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM, Kades Talang Buai, Lukman, Babinkamtibnas, Babinsa, Ketua dan anggota BPD Talang Buai, perangkat Desa Talang Buai, Koordinator KB Kecamatan Selagan Raya, Indra Juwita Arja, S.Sos,i dan ibu PKK Desa Talang Buai.

Dalam Sambutannya, Agus Setianto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan nonfisik penyuluhan tentang Pokja kampung KB di Desa Talang Buai. Kemudian Fordes kampung KB Desa Talang Buai. "Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan masyarakat, untuk menjaga kesehatan keluarga, dan mewujudkan kesejahteraan keluarga," ungkap Agus.

Sambungnya, di Kecamatan Selagan Raya ini ada lima desa yang dijadikan Kampung KB. Yaitu, Desa Talang Buai, Desa Sungai Jerinjing, Lubuk Bangko, Desa Aur Cina, dan Desa Lubuk Sahung. Pokja ini melibatkan lintas sektor. Mulai dari ketahanan keluarga, kesejahteraan keluarga, dan menekan angka stunting.

"Untuk menekan angka stunting, kita bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Pokja tingkat Desa. Kita bekerja sama menekan angka stunting dan mengefektifkan program KB di tingkat Desa," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Selagan Raya, Khairul Saleh mengatakan, program integritas bangga kencana ini artinya ada harapan, kebahagiaan dan kesejahteraan dalam sebuah keluarga. "Konsep bangga kencana ini sangat bagus, dan bisa dijadikan untuk acuan pembinaan sebuah keluarga berencana sehat dan sejahtera." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait