Baru 2 Orang Pendaftar Seleksi Jabatan Pemprov Bengkulu

Rabu 12-08-2020,19:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pemda Provinsi Bengkulu telah resmi membuka Seleksi Terbuka JPT Pratama. Para perserta bisa membuka langsung situs resmi melalui alamat website http://seleksijpt.bengkuluprov.go.id. Dalam situs tersebut telah memuat alur cara mulai dari pengumuman, tata cara pendaftaran online dan berkas pendaftaran. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemda Provinsi Bengkulu, Ir Diah Irianti mengatakan, pihaknya memastikan dalam pelaksanaan tersebut transparan.

"Kita memastikan dalam seleksi jabatan ini transparan. Sehingga peserta bisa melihat langsung proses kegiatan melalui situs website secara online. Terhitung dibuka sudah mulai tanggal 10 Agustus ini sudah berjalan," terang Diah.

Beberapa persyaratan dalam lelang jabatan tersebut, diantaranya telah menyerahkan laporan harta kekayaan, tidak berurusan hukum ringan maupun berat. Termasuk narkoba. Tidak menjadi anggota partai politik, memiliki rekam jejak jabatan yang baik. Kemudian, harus mendapatakan izin dari Pejabat Pembina Kepegawaian.

"Perserta harus memenuhi persyaratan yang ada di dalam website tersebut. Termasuk juga harus melengkapi administrasi yang ada. Termasuk berkas yang diperlukan. Semua proses pelaksanaan akan diberikan kewenangan terhadap tim panitia seleksi. "Semua diberikan kewenangan oleh tim pansel. Makanya kita berharap yang lolos nanti merupakan yang memang berkompeten," lanjut Diah .

Dalam batas waktu penyerahan berkas hingga pada 14 Agustus mendatang, kemudian dilanjutkan seleksi administrasi hingga proses lanjutan lainnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri mengatakan, dalam seleksi jabatan ini mengisi kekosongan tugas. Karena itu, pihaknya meminta izin terhadap Komisi Aparatur Sipil Negara maupun Kementerian Dalam Negeri untuk menggelar lelang jabatan. Semua peserta dari luar daerah diperbolehkan untuk mendaftar sesuai dengan prosedur yang ada. "Semua peserta maupun dari luar daerah dipersilakan mendaftar. Kita sudah membuka resmi pendaftaran secara online, sehingga terbuka. Bisa di lihat secara umum," tandas Sekda.

Ada 8 jabatan eselon II diisi melalui seleksi terbuka sebagai kebutuhan organisasi. Meliputi, 6 jabatan kosong sudah diisi oleh pelaksana tugas karena ditinggal pensiun dan memasuki masa pensiun. Yaitu Asisten 1 Setdaprov, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Lalu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Kemudian, dua jabatan masih diisi pejabat definitif, namun tak lama lagi bakal kosong karena ditinggal pejabat lama memasuki masa pensiun. Yaitu Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) dan Staf Ahli. Ada 8 jabatan eselon II diisi melalui seleksi terbuka sebagai kebutuhan organisasi.

Meliputi, 6 jabatan kosong sudah diisi oleh pelaksana tugas karena ditinggal pensiun dan memasuki masa pensiun, yaitu Asisten 1 Setdaprov, Sekretaris Dewan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Lalu Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Nakeswan), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP). Kemudian, dua jabatan masih diisi pejabat definitif, namun tak lama lagi bakal kosong karena ditinggal pejabat lama memasuki masa pensiun. Yaitu Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) dan Staf Ahli. Untuk Kadis Nakertrans per 13 Agustus ini pensiun.

Pantauan Harian RADAR BENGKULU kemarin Rabu (12/8) sore baru dua peserta yang telah mendaftar. Diantarnya 1 orang dari jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesra dan 1 orang dari Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait