Tampung Aspirasi Rakyat, Padang Kala Gelar Musdes RKPDes

Jumat 14-08-2020,20:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa dan BPD Padang Kala, Kecamatan Air Padang melaksanakan Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes tahun 2021 di balai kantor desa, Jumat (14/08/2020) kemarin.

Musdes Penyusunan RKPDes 2021 ini dihadiri Kades Morten Proshansen, SH, MH, Camat Heri Sulfana, BPD, Jajaran Pemdes, Pendamping Tim Kesehatan Puskesmas Air Padang, Babinsa, tokoh agama, tokoh aasyarakat dan kelembagaan desa lainnya.

Kades Padang Kala, Morten Proshansen mengatakan tahun ini ada beberapa item APBDes terjadi pengurangan volume pembangunan yang pelaksanaannya lantaran anggarannya digunakan untuk penyaluran BLT DD di desa ini. “Usulan dan masukan untuk rencana pembangunan tahun 2021 mendatang sangat ditunggu, dengan tetap mengutamakan skala prioritas dan mengacu pada RPJMDes yang ada,” ujar Kades.

Sementara itu Camat Air Padang, Heri Sulfana mengajak Pemdes dan BPD bersama warga dan tokoh masyarakat selalu kompak membangun desa. Untuk RKPDes 2021 Camat menyarankan untuk lebih mengutamakan skala prioritas bagi kepentingan masyarakat luas. “Saya berharap Pemdes selalu memberikan penguatan pada warga dalam memelihara ketahanan kesehatan warga dengan pola hidup sehat dalam kehidupan New Normal saat ini, silahkan ajukan rencana pembangunan yang sangat mendesak,” singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait