Akhir Bulan Ini, PDIP Bakal Umumkan Cakada Yang Diusung

Senin 17-08-2020,21:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Elva Hartati : Kita Tunggu Saja Dari DPP

RBO, BENGKULU – Calon Kepala Daerah yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilkada di Provinsi Bengkulu serta untuk delapan Kabupaten segera diumumkan. Menurut Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, rencananya akhir bulan Agustus ini sudah diumumkan oleh DPP. “Untuk Pilkada, kita PDI Perjuangan sudah mengumumkan Cakada yang akan diusung pada tahap pertama, kedua dan ketiga. Untuk Provinsi Bengkulu serta delapan kabupaten yang Pilkada serentak kita kebagian diumumkan tahap keempat dan terakhir oleh DPP. In sya Allah tanggal 28 Agustus akan diumumkan secara langsung oleh DPP,” ungkap Elva Hartati saat diwawancarai radarbengkuluonline.com, Senin (17/8).

Untuk nama-nama kandidat Cakada yang akan diusung oleh PDIP sendiri beserta Calon Wakil Kepala daerahnya itu sudah lama mereka sampaikan ke DPP. “Nama-nama itu sudah di DPP. Dan kita maunya serentak nanti untuk Provinsi Bengkulu, juga delapan kabupaten diumumkan serentak. Kalau untuk Pilkada Gubernur Bengkulu saat ini memang ada dua nama kader yang muncul. Yaitu Dadang Mishal serta Rosjonsyah. Dan kedua kader PDIP itu sama-sama memiliki potensi guna maju dalam Pilkada Provinsi Bengkulu. Tapi, siapa yang akan diusung nanti, itu adalah kewenangan DPP. Tapi intinya kita pastikan mengusung kader dalam Pilkada Provinsi nanti,” tegas Elva.

Sebelumnya dari Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si mengatakan, hingga saat ini Partai Golkar yang akan mengusung Cagub, Dr H. Rohidin Mersyah masih menunggu keputusan dari PDIP sebelum melakukan deklarasi maju Pilkada Provinsi Bengkulu. “Kita masih tunggu dari PDIP, dan in sya Allah nanti Rohidin – Rosjonsyah, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu berpasangan dengan kader terbaik PDIP yang juga Bupati Lebong dua periode tersebut,” kata Kaka Jodho. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait