Gaji 13 ASN Provinsi Bengkulu Akan Dibayar Besok

Selasa 18-08-2020,19:19 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Ada kabar gembira bagi ASN Pemda Provinsi Bengkulu. Apa itu?  Gaji ke 13 akan dibayarkan besok, hari Rabu (19/8). Sekda Pemda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mengatakan, untuk pembayaran gaji ke 13 itu akan dibayarkan. Hingga saat ini realisasi pembayaran sudah ditertibkan  Pergub. Proses penyaluran sudah diserahkan ke bagian Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Pemda Provinsi Bengkulu.

      "Gaji ke 13 untuk pergubnya sudah selesai. Realisasi pencairan sudah kita proses besok. Kita bayarkan. Untuk SPM sudah dibuat , karena sudah diajukan oleh OPD," ujar Hamka Sabri kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (18/8).

      Selanjutnya, untuk pembayaran mekanisme dari verifikasi di jajaran Kabupaten dan Kota sudah ditandatangani. Penyaluran gaji ke 13 hanya saja dibayarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota masing-masing. "Memang untuk verifikasi sudah ditandatangani. Untuk pembayaran tinggal dari Kabupaten dan Kota masing-masing," lanjutnya.

      Sementara itu untuk pembayaran gaji tambahan honorer masih dikaji kembali. Sebelumnya Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah juga akan memberikan tambahan gaji terhadap para tenaga harian lepas maupun honorer yang ada di Pemda Provinsi Bengkulu.

"Honorer belum ada petunjuk, nanti akan kita kaji kembali," sampainya.

Sebelumnya anggaran untuk pembayaran THR bagi ASN dan THL di lingkungan Provinsi Bengkulu disiapkan Rp 52,8 miliar. Yaitu Rp 43,3 miliar untuk pembayaran THR sekitar 11 ribu ASN, termasuk guru, dan Rp 7,5 M untuk sekitar 4 ribu lebih THL atau honorer. Termasuk GTT dan PTT di sekolah di bawah naungan Pemprov Bengkulu. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait