Relawan Bengkulu Hebat Optimis Rohidin-Rosjonsyah Diusung PDIP, Golkar dan PKS

Jumat 21-08-2020,15:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Agus  Suparmin: Tunggu Saja Kejutannya RBO, BENGKULU – Saat ini, beredar isu-isu yang mengatakan bahwa Partai Golkar Provinsi Bengkulu sedang goyang akibat PDIP masih belum memberikan kepastian, apakah akan mengusung kadernya Dr H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si dalam Pilgub yang akan berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah.

Ketua Relawan Bengkulu Hebat untuk Rosjonsyah, Agus Suparmin merasa sangat optimis bahwa pasangan Rohidin-Rosjonsyah (R2) akan maju dalam Pilgub dan diusung oleh PDIP. “Kami sangat yakin bahwa R2 ini akan maju dalam Pilgub dan diusung oleh PDIP dan berkoalisi dengan Golkar serta PKS. Sebab meskipun ada manuver-manuver politik dari kandidat lainnya yang akan menjadi lawan dalam Pilgub. Kita tidak terpengaruh, sebab kami sebagai orang dekat Rosjonsyah lebih tahu informasi yang sebenarnya secara langsung. Bukan dari isu-isu yang sengaja disebar oleh para oknum pendukung kandidat lainnya,” ujar Agus Suparmin, Jumat (21/8).

Adapun terkait isu yang mengatakan bahwa Golkar sendiri belum tentu akan mengusung Rohidin Mersyah. Secara logika, Agus memberikan gambaran bahwa tidak mungkin seorang petahana Gubernur Bengkulu yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu tidak diusung oleh partai yang telah dibesarkannya. “Kalau ada isu kader Golkar lainnya ingin merebut dukungan Partai Golkar, itu gak mungkin. Sebab kalau memang ada kader Golkar lainnya mampu merebut dukungan partai Golkar, baru PDIP akan memberikan dukungan kepada kandidat selain Rohidin-Rosjonsyah. Dan dalam minggu depan, kita lihat saja, SK untuk Rohidin-Rosjonsyah akan keluar,” jelasnya.

Meskipun saat ini, masih berseliweran isu-isu Rohidin-Rosjonsyah goyang dan kemungkinan Rohidin batal menggandeng Rosjonsyah. Agus menegaskan, buktinya saat ini mereka sudah mulai mencetak ratusan ribu atribut kampanye pemenangan R2, berupa baju kaos serta topi bergambar R2. “Kita sudah proses cetak atribut untuk sosialisasi R2, ratusan ribu baju kaos serta topi, begitu selesai cetak akan kita bagikan kepada seluruh masyarakat Bengkulu. Dan instruksi Pak Rosjonsyah sendiri kepada relawan Bengkulu Hebat, kita diminta untuk colling down, dulu jangan terpengaruh isu manuver politik lawan sembari menunggu rekom resmi dari partai keluar,” jelas Agus.

Sebelumnya, dari pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Drs H. Sumardi MM, mengatakan bahwa hingga saat ini, mereka masih setia dengan komitmen menunggu rekomendasi dari PDIP. “Kita saat ini prioritas utamanya untuk pasangan masih Rosjonsyah dari PDIP. Tapi kalau nanti ternyata PDIP tidak mengusung Rosjonsyah, maka untuk pasangan Rohidin, akan ada kejutan nama baru, yang jelas sosok kejutan tersebut nanti bukanlah tokoh dari Semaku, sebab kalau dari Semaku, sudah terwakili oleh sosok Pak Rohidin,” singkat Sumardi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait