Desa Muara Maras, Jadi Kampung Berseri

Jumat 21-08-2020,19:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Setelah Kelurahan Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan dipilih sebagai wilayah " Kampung Berseri"  kali ini Jumat (21/8), Polres Seluma Polda Bengkulu melalui program peningkatan sinergi antar instansi, memprakarsai danmenjadikan Desa Muara Maras Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) sebagai wilayah Kampung Berseri (Bersih, Sehat dan Mandiri). Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo S.IK mengungkapkan pembentukan kampung berseri di Desa Muara Maras tersebut dengan inisiator dari Polsek SAM.

" Pembentukan Kampung Berseri ini merupakan terobosan pilot project yang nantinya dapat dijadikan contoh oleh desa-desa lain sehingga menimbulkan manfaat besar" sampai Kapolres Seluma AKBP Swittanto Prasetyo, Jumat (21/8).

Bersinergi dengan TNI, Pemerintah Desa bersama perangkat serta kecamatan setempat, pembentukan kampung berseri dimulai dengan berbagai kegiatan sosial seperti kebersihan lingkungan, penyemprotan disinfektan, pengecekan kesehatan gratis, penyuluhan dan pendidikan kesehatan,  pemasangan spanduk kesehatan dan kegiatan lainnya.

"Harapannya dengan terbentuknya kampung berseri ini dapat menjadi sebuah langkah serta wawasan untuk masyarakat bagaimana caranya hidup sehat, dan menangani virus corona yang bersifat menyeluruh. Sehingga masyarakat yang terdampak wabah dapat mengatasi berbagai krisis seperti pangan, ekonomi dan sosial dengan memanfaatkan lahan yang berada di wilayah tersebut," sampai Kapolres. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait