Target Golkar Menang 90 % Kepala Daerah

Minggu 23-08-2020,21:05 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

M Saleh: Selamat Wahono, Pimpin Golkar RL

RBO, BENGKULU – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar tingkat II Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) dan Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong (RL) selesai. Kalau Musda RL sempat deadlock beberapa hari sebelumnya. Namun pada hari Sabtu tanggal 22 Agustus Musda DPD Partai Golkar RL sudah tuntas. Sedangkan Musda BS karena deadlock jadi sementara dipimpin oleh seorang Plt Ketua.

“Tadi, Musda BS yang dilaksanakan tanggal 22 Agustus. Pimpinan sidang menskor Musda, dalam rangka memeriksa kelengkapan syarat calon. Saat itu terlihat bahwa ada dua kandidat calon yang maju untuk jadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten BS. Setelah diverifikasi berkas syarat secara administrasi calon. Ditemukan satu kandidat mendapat dukungan penuh Dody Martian, tapi tidak memiliki diskripsi karena ada catatan pernah menjadi pengurus partai lain selain Golkar, dan satu kandidat lagi yaitu Reskan Effendi mendapatkan deskripsi dari DPP sebagai calon, tapi tidak mendapatkan dukungan sehingga tadi oleh pimpinan sidang dilakukan urun rembuk. Apakah Musda dilanjutkan dan akhirnya deadlock. Sebab itu untuk sementara DPD Partai Golkar BS dipimpin oleh Plt Ketua yaitu Reskan Effendi,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos, usai mengikuti Musda DPD Partai Golkar Kabupaten RL di Grage Horison tadi malam (22/8).

Adapun untuk Musda DPD Kabupaten RL, kendati deadlock sebelumnya beberapa hari lalu. Namun setelah Musda kembali dilaksanakan pada tanggal 22 Agustus di Grage Horison, dari empat kandidat calon yang sempat bersaing, sepakat memberikan dukungan dan terpilih secara aklamasi yaitu Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten RL Wahono.

“Setelah ini, kami akan kembali menjadwalkan pelaksanaan Musda Golkar BS, setelah Musda Golkar BS selesai. Kita segera akan membuatkan SK untuk delapan DPD Partai Golkar di delapan Kabupaten,” pungkas Samsu.

Sementara itu, dari Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bengkulu H. M Saleh SE yang usai Musda Golkar RL memberikan sambutan secara resmi. M. Saleh mengucapkan selamat atas terpilihnya Wahono,

“Alhamdulillah hari ini Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Rejang Lebong sudah tuntas dan terpilih secara aklamasi Pak Wahono. Target Golkar kedepan, adalah minimal memenangkan 90 persen Pilkada,” kata M Saleh.

Dari Wahono sendiri selaku Ketua DPD Partai Golkar RL terpilih. Dia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, “Saya bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada kawan-kawan dimana karena kawan-kawan itu saya terpilih, dan kedepan kami akan konsolidasi mengumpulkan seluruh kekuatan, tadi sudah Alhamdulillah, kita telah bersatu. Tim formatur sudah terbentuk yaitu Pak Alfian dari DPD tingkat I, Andi, Nasir dari PK, Japri juga dari PK. Secepatnya kami akan menyusun kepengurusan yang baru,” pungkas Wahono.

Dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah menambahkan, bahwa memang Golkar ini memiliki banyak kader serta tokoh yang siap jadi pemimpin. “Alhamdulillah Musda RL sudah selesai, dan memang kita ketahui di RL itu banyak sekali tokoh Golkar. Jadi calon yang potensial banyak sekali, walau sempat deadlock beberapa kali. Tapi kita lihat sendiri, endingnya sangat bagus. Disinilah letak titik temunya. Yang untuk BS masih proses, dan Golkar tidak akan pernah kehabisan kader,” tambah Rohidin. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait