TNI AL Cegah Potensi Kerawanan Perairan Bengkulu

Minggu 23-08-2020,21:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Danlanal Bengkulu Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mencegah potensi kerawanan yang ada di perairan Provinsi Bengkulu. Disampaikan Danlanal, perairan Bengkulu merupakan perbatasan dari lintasan negara luar. Oleh karena itu pihaknya sudah menurunkan sebanyak 15 personel dalam pos lanal yang ada di beberapa Kota dan Kabupaten. Potensi kerawanan tersebut seperti adanya ilegal imigran.

"Karena daerah kita sebagai lintas internasional, bisa jadi adanya penyebrangan dari Asia menuju Australi," ujarnya kemarin.

Selain itu potensi adanya ilegal fishing, termasuk dengan pencegahan adanya penyelundupan baby lobter yang terjadi di Provinsi Bengkulu.

"Kemudian ilegal fishing, yang harus dicegah dengan preventif. Termasuk juga adanya penyelundupan baby lobster," tambahnya.

Yustus menyampaikan, pihaknya bertugas sebagai membantu pemerintah daerah mendukung keamanan. Selain itu dirinya berharap komunikasi yang harmonis dan efektif di lingkungan Lanal Bengkulu yang telah terbina dengan baik terus ditumbuhkan dengan tetap dilandasi loyalitas, disiplin tinggi sehingga kinerja Denpomal Lanal Bengkulu ke depan semakin baik.

"Mereka ini juga akan diterjunkan membaur ke masyarakat yang ada di setiap daerah, berharap nanti ikut mendorong ketertiban daerah terutama didekat perairan Bengkulu. Karena tugas kita sebagai mendukung pemerintah daerah menjaga keamanan," sampainya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait