Desa Retak Ilir Tercepat Salurkan BLT-DD

Senin 24-08-2020,19:10 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Pemerintah Desa (Pemdes) Retak Ilir, Kecamatan Ipuh menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap keempat Senin,(24/8). Dalam penyaluran BLT-DD tersebut, hadir langusng Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos, Kades Retak Ilir, Syahril beserta perangkatnya, BPD, tokoh masyarakat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan 42 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima bantuan BLT-DD.

Camat Ipuh, Sepradanur, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, Desa Retak Ilir ini termasuk Desa tercepat menyalurkan BLT-DD tahap keempat. Sebab, sejauh ini masih ada desa yang belum bisa mencairkan BLT-DD bulan keempat. "Pemdes Retak Ilir termasuk desa yang sigap menyalurkan BLT-DD bulan keempat," sampainya saat ditemui radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya tadi siang.

Sambungnya, BLT-DD ini tujuannya tentu untuk membantu warga yang tidak mampu. Dan terdampak langsung wabah Covid-19. Artinya kewaspadaan terhadap penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) harus ditingkatkan. Dengan cara menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak. "Kita harus selalu waspada. Dan berdoa memohon pertolongan Allah. Karena pertolongan dari Allah yang bisa menghentikan penyebaran wabah Covid-19 ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kades Retak Ilir, Syahril mengatakan, adapun jumlah penerima BLT-DD di Desa Retak Ilir yaitu, sebanyak 42 orang. Jumlah penerima tersebut ditetapkan berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus), yang dihadiri BPD, dan tokoh masyarakat lainnya. "Hasil Musdesus 42 KK kita tetap sebagai penerima BLT-DD. Bulan keempat ini sesuai dengan aturan, besarannya tidak seperti 3 bulan terakhir. Sekarang per KK menerima sebanyak 300.000," demikian Syahril.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait