Bapera Bengkulu akan Kawal Pembangunan Daerah

Senin 24-08-2020,19:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Tomi Edison : Untuk Pilkada, Tunggu Instruksi Ketum

RBO >>>  BENGKULU >>>  Organisasi masyarakat Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Bengkulu siap mengawasi, mengawal dan bersama bangun daerah. Hal itu diungkapkan Ketua DPD Bapera Provinsi Bengkulu, Tomi Edison usai pelantikan. "Bapera akan berperan mengawasi, mengawal dan bersama bangun Provinsi Bengkulu. Jika salah kita akan kritik. Jika itu benar akan kita dorong bersama," ungkap Tomi, Senin (24/8). Dikatakan Tomi, pihaknya telah menerima SK dari DPP Bapera sejak 5 bulan lalu. Namun, karena covid-19 pelantikan baru bisa dilakukan hari ini.

"Tetapi, sebelumnya Bapera telah melakukan kegiatan baksos, bagi sembako, masker dan kurban. Keberadaan Bapera ini adalah untuk sosial kemasyarakatan. Selain itu, nantinya Bapera juga akan siap mengawal pemerintahan demi kemajuan Provinsi Bengkulu. Dan untuk Pilkada serentak tahun 2020 ini, kita juga menunggu instruksi Ketum bersama DPP. Apakah nanti Bapera akan ikut mendukung salah satu kandidat, atau nanti kita mendukung pilihan masing-masing,” kata Tomi.

Sementara itu Ketua umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan, untuk program awal yang akan dilakukan pada 4 bulan pertama ini adalah pembentukan kepengurusan organisasi mulai dari kecamatan hingga sampai desa/ kelurahan."Dalam waktu dekat ini, kita minta segera dibentuk kecamatan dan desa/ kelurahan. Karena kabupaten/ kota sudah ada ketua dan wakil ketuanya. Provinsi Bengkulu ini daerah ketiga yang dilantik kepengurusan DPD nya," ungkap Fahd.

Ia menambahkan, perihal dukungan politik jelang Pilkada di Bengkulu ini, Fahd mengaku Bapera kemungkinan ada arah dukungan. Namun pihaknya belum bisa mengungkapkannya sekarang ini. "Mungkin ada. Kita lihat dulu. Mungkin di minggu-minggu depan untuk menentukan sikap dukungan politik," pungkasnya.

Adapun dari Dewan Pembina DPD Bapera Provinsi Bengkulu, Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si, usai dilantiknya kepengurusan DPD Bapera Provinsi dan DPD Kabupaten/Kota se Bengkulu, dia yakin kedepan Bapera akan maju. “Bapera ini kalau kita lihat, Ketumnya adalah Fahd adalah sosok tokoh muda nasional yang punya potensi. Dan dengan dimanajemen yang baik, Bapera ini kedepan bisa bagus,” singkat Imron.

Sementara itu, senator muda Bengkulu, anggota DPD RI, Hj. Riri Damayanti John Latief S.Psi yang turut hadir dalam kegiatan pelantikan DPD Bapera Provinsi Bengkulu, dia berharap kedepan, organisasi pemuda ini dapat ikut berperan dalam mengawal pembangunan di daerah. “Saat ini, masih ditengah wabah pandemic Covid-19, kita selaku anak muda, wajib untuk terus bangkit serta mengawal pembangunan daerah. Dan Bapera ini, kita harapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam ikut mengawal pembangunan,” harap Riri.

Untuk diketahui, Ketua DPD Bapera Provinsi Bengkulu Tomi Edison, Sekretaris Raharjo Sudiro, bendahara Aliantor Harahap. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait