Guru Akan Diberi Bimbingan Teknis Pembelajaran Daring

Selasa 25-08-2020,19:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kasi Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Huteman Mulyadi, M.Si mengatakan, sistem pembelajaran daring (online), ada 3 faktor utama menjadi acuan sekolah dalam penilaian untuk siswa nantinya. Ketiganya saling berkaitan. Tak bisa dipisahkan. " Ya, proses penilaian pembelajaran daring ini dapat dinilai dari penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan. Namun, untuk sistem lebih lanjut, terlebih dulu akan digelar bimbingan teknis pada guru," ujar Huteman pada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 ini, proses pembelajaran tatap muka hanya diperuntukkan bagi sekolah yang berada di zona hijau dan kuning. Apalagi, di Indonesia baru 6 persen saja. Sedangkan zona orange dan merah, belum bisa melakukan proses pembelajaran tatap muka.

"Rencananya, penerapan pembelajaran ini akan dilaksanakan mulai Agustus dan September, sambil menunggu perkembangan Covid-19 di Bengkulu seperti apa nantinya," terangnya.

Sedangkan khusus mata pelajaran olahraga dan seni budaya, diperlukan pembelajaran yang melibatkan keterampilan, ini juga menjadi salah satu kendala guru dalam menyampaikan materi. "Pembelajaran  seperti ini, dapat dilakukan melalui peragaan langsung lewat aplikasi zoom, sehingga para siswa pun memahami teknik gerakan yang disampaikan guru," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait