Lusa PDIP Umumkan Cakada yang Diusung

Selasa 25-08-2020,19:28 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Agusrin-Imron, Hijazi-Dadang atau Rohidin-Rosjonsyah Beruntung RBO  >>>  BENGKULU >>>  Siapa yang diusung PDIP dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu? Jika tidak ada halangan, lusa tanggal 28 Agustus tahun 2020 akan diumumkan oleh DPP. Selain Pilgub, calon bupati juga akan dimumkan PDIP.

“Kalau tidak ada halangan, diumumkan oleh Ketua Umum DPP PDIP Ibu Megawati langsung. Sebelumnya untuk Cakada di beberapa daerah telah diumumkan oleh DPP dalam tiga tahap,” ungkap Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.IP, MM kepada radarbengkuluonline.com Selasa (25/8).

Menurut Elva saat ini DPP masih mempertimbangkan siapa yang bakal diusung dalam Pilgub Bengkulu tahun ini. Sebab, ada beberapa nama kader yang sedang dipertimbangkan untuk diusung. “DPP akan melihat dan mempertimbangkan sejauhmana potensi menang calon yang diusung. Dan kami dari PDIP sudah beberapa kali menegaskan bahwa PDIP akan mengusung kader. Sebab kita sebagai partai pemenang juga mempunyai modal tujuh kursi DPRD Provinsi saat ini. Selain itu, kemenangan Pilkada serentak tahun 2020 ini juga penting karena kita proyeksikan untuk kepentingan partai dalam pemilu tahun 2024 mendatang,” terang Elva.

Sebelumnya dari kader PDIP yang juga Bupati Lebong dua periode yang digadang-gadang akan maju Pilgub menjadi pasangan petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah. Dr H. Rosjonsyah Syahili saat menemui Rohidin dua malam lalu, dia telah menyampaikan keyakinannya pada Rohidin bahwa PDIP akan mengusung kader.

Sementara itu Agusrin-Imron juga sedang berjuang untuk mendapatkan perahu PDIP. Apalagi Agusrin dan Sultan dekat dengan keluarga Mega dan Puan. Jadi tetap ada peluang untuk dapat diusung PDIP.  Selain itu, juga ada nama H A Hijazi-Dadang yang berusaha mendapat dukungan PDIP. Dadang kader PDIP yang pernah duduk di DPR RI juga suami dari Elva Hartati Ketua DPD PDIP Bengkulu. Siapa yang beruntung? Tunggu lusa ya.

“Kita tunggu dan lihat saja. Di bawah tanggal 30 Agustus ini sudah ada keputusan. Yang jelas saya sampaikan pada Pak Rohidin bahwa PDIP akan mengusung kader,” kata Rosjonsyah.

Adapun dari Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos, menegaskan bahwa koalisi Golkar dan PKS masih akan menunggu keputusan dari PDIP sebelum mereka mengumumkan siapa pasangan Pak Rohidin nanti.

“Kita masih tunggu PDIP. Informasinya tanggal 28 bulan ini. Setelah PDIP umumkan, maka kita akan agendakan deklarasi bersama. Sampai hari ini, kami masih komitmen Golkar, PKS akan bersama dengan PDIP,” tegas Samsu. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait