Pak Polisi Tolong Tertibkan Aksi Balap Liar Setiap Kamis dan Minggu

Selasa 25-08-2020,19:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Aksi balap liar (Bali) kini makin marak. Tidak hanya mengambil lokasi jalur dua kompleks perkantoran Pemkab Seluma, jalur lintasan balap liar saat ini sudah merambah ke jalan raya di kawasan pemukiman warga. Tepatnya, di jalur dua Dusun Petai Keriting, Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan. Sebelum menimbulkan korban, Petugas diminta untuk mengambil tindakan tegas. "Hampir setiap sore ramai aksi balap liar. Sudah sering diperingatkan warga, namun makin lama makin ramai saja yang balapan," kata Ridwan, warga Petai Keriting, Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan, Selasa (25/8).

Aksi balap liar makin ramai terutama setiap hari Kamis dan Minggu. Umumnya, aksi balap liar di dominasi kalangan usia remaja dari berbagai desa dan wilayah lainnya. "Kami berharap pihak kepolisian dapat menertibkan maraknya aksi balap liar. Selain rawan kecelakaan, juga menggangu aktivitas warga dan menganggu ketenganan warga," ujar Ridwan.

Menyikapi hal itu, Kasat Lantas Polres Seluma, Iptu. Lilik Sucipto mengatakan akan melakukan penertiban terhadap aksi balap liar tersebut yang meresahkan tersebut. "Upaya sosialisasi sudah gencar dilakukan hingga sekolah. Perlu peran orang tua dan masyarakat agar aksi balap liar dapat dicegah, selain penertiban dari petugas," kata dia.

Menurut Kasat lantas, banyaknya kasus lakalantas di Kabupaten Seluma saat ini masih didominasi kalangan usia muda terutama kalangan remaja dan pelajar. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait