Pulai Payung Salurkan BLT Bulan Keempat

Selasa 25-08-2020,20:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  IPUH >>>  Sebanyak 88 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pulai Payung, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan keempat Selasa,(25/8). Dalam penyaluran tersebut hadir Pj Kades Pulai Payung, H. Herman, beserta dengan perangkatnya, pendamping dana desa, pendamping lokal dana desa, ketua BPD dan anggota, Bhabinsa, bhabinkamtibmas, dan 88 KK penerima bantuan.

Penjabat sementara Kades Pulai Payung, H. Herman mengatakan, jumlah penerima BLT-DD bulan keempat ini, sama dengan jumlah penerima tiga bulan terakhir. Namun untuk besaran BLT-DD yang disalurkan bulan keempat ini tidak sama dengan tiga bulan terakhir.

"Besaran BLT-DD yang diterima penerima bulan keempat ini sebesar Rp 300.000. Jumlah tersebut setengah dari jumlah yang disalurkan dalam tiga bulan terakhir. Yaitu senilai Rp 600.000," ungkap Herman.

Dijelaskannya, pemotongan besaran BLT-DD ini bukan mengada-ada. Tetapi memang Juknis dan Juklak dari pusat. Besaran BLT-DD bulan keempat ini Rp 300.000 per KK. "Ya, memang Juknis dan Juklaknya yang menentukan besaran BLT-DD yang disalurkan. Kita harap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga penerima," jelasnya.

Ditambahkan, jumlah penerima ini ditetapkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Pulai Payung, yang dihadiri BPD, tokoh masyarakat, dan unsur pemerintahan desa lainnya. "Mereka penerima bantuan ini, benar-benar warga yang tidak mampu. Mereka ini terdampak langsung karena Covid-19. Walau pun nilainya sedikit, kita harap bantuan ini bisa bermanfaat," demikian.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait