Rohidin, Helmi, Agusrin dan Hijazi Siap Mendaftar

Jumat 28-08-2020,20:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Irwan: Pendaftaran Dibuka 4 September

RBO, BENGKULU – Para Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur Bengkulu siap untuk mendaftar. KPU Provinsi Bengkulu menyebutkan sudah ada empat kandidat bakal calon yang melakukan komunikasi dan berkonsultasi terkait pendaftaran Pilkada.

“Memang laporan dari tim Help desk, sudah ada perwakilan dari bakal tim Hijazi yang datang melakukan konsultasi dengan help desk. Lalu juga dari LO PAN untuk Pak Helmi Hasan, itu ada Agus Aswandi yang datang melakukan konsultasi. Kemudian tim LO sementara Agusrin-Imron yang bertemu langsung dengan komisioner meminta penjelasan terkait proses mekanisme pendaftaran pasangan calon. Serta ada tim dari LO Partai Golkar atau tim Pak Rohidin yang melakukan komunikasi by phone kepada panitia help desk,” ungkap Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra S.Ag, MM, Jumat (28/8).

Dijelaskan Ketua KPU Provinsi Bengkulu, untuk tahap pendaftaran mulai hari ini (Jumat-red) nanti. Pihak penyelenggara telah menyampaikan pengumuman di media massa termasuk SKH RADAR BENGKULU untuk jadwal tahapan pendaftaran Pilkada, “Kita sudah mulai umumkan untuk tahap pendaftaran yang secara resmi mulai dibuka pendaftaran tanggal 4 September nanti. Dan harapan kita, bagi kandidat yang telah melengkapi seluruh syarat baik syarat calon maupun syarat pencalonan maka sebaiknya mendaftar pada hari pertama. Karena setelah itu kandidat bakal Paslon akan kita laksanakan tes pemeriksaan kesehatan mulai tanggal 4 sampai 11 September,” jelasnya.

Sebelumnya dari juru bicara tim Agusrin-Imron Suryawan Halusi membenarkan bahwa mereka sebelumnya telah mendatangi KPU Provinsi Bengkulu memastikan awal Bulan September Agusrin akan pulang ke Bengkulu dan mengikuti pendaftaran, “Kalau hasil konsultasi kita dengan pihak KPU Provinsi kemarin, memang mereka menyarankan, jika seluruh dokumen syarat telah lengkap, maka sebaiknya mendaftar dihari pertama. Karena setelah itu akan dilakukan proses tahap pemeriksaan kesehatan kandidat. Tapi untuk kepastian kapan Agusrin-Imron daftar diantara tanggal 4 sampai 6 September, kita masih menunggu Pak Agusrin pulang ke Bengkulu,” terangnya.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait