Ini Dia Tujuh Cakada Diusung Demokrat Bengkulu

Senin 31-08-2020,17:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Partai Demokrat telah mengeluarkan keputusan politik untuk mendukung pasangan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati yang akan dilakukan pemilihannya di tujuh kabupaten dalam Provinsi Bengkulu, pada Pilkada serentak 9 Desember 2020. Untuk Pilbup Mukomuko, Demokrat mengusung pasangan Sapuan-Wasri, Kabupaten Kepahiang ke Syarifudin-Firdaus Jailani, Rejang Lebong kepada pasangan M Faisal Manaf-Fatrolazi, Lebong ke Kopli-Fachrurozi, Seluma kepada pasangan Edison Simbolon-Khairi Yulian, Bengkulu Selatan mengusung pasangan Budiman Ismaun-Helmi Paman, dan Kabupaten Kaur mengusung pasangan Lismidianto-Herlian Muchrim.

“Semuanya sudah final. Bahkan form B1KWK telah kita berikan kepada masing-masing pasangan balon bupati dan wakil bupati bertempat di kantor DPP Demokrat di Jakarta. Untuk Kabupaten Bengkulu Utara karena kita kosong kursi DPRD nya, jadi kita belum ikut mengusung,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si, saat ditanyai radarbengkuluonline.com sedang di gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (31/8).

Menurut Edison, dengan adanya keputusan partai ini, wajib untuk dihormati dan dijalankan oleh kader. Apalagi dalam mengeluarkan keputusan pengusungan ini, Demokrat tidak mau gegabah dan menunggu keputusan dari masing-masing kandidat pasangan calon (paslon) dalam mendapatkan dukungan politik dari parpol lainnya.

“Penyerahan form B1KWK di DPP juga menjadi alasan, agar kita tidak ingin kecolongan. Meski kita sudah memutuskan mendukung paslon tertentu, tapi tidak mendapatkan dukungan parpol lain, untuk apa kita mengusungnya. Makanya setelah pasti mendapatkan B1KWK dari parpol lain, kita juga mengeluarkannya,” terangnya.

Di bagian lain terkait rencana maju pada Pilbup Seluma, Edison Simbolon yang berpasangan dengan Khairi Yulian menyatakan, sejauh ini sudah ada 3 parpol mengusungnya. Yaitu, Demokrat sendiri, PDI Perjuangan dan PAN, dengan total jumlah 10 kursi.  Selain itu juga, ada parpol pendukung. Yakni, Partai Gelora, Hanura, PKB dan PSI.

“In sya Allah saya berpasangan dengan Khairi Yulian maju Pilbup Seluma. Sedangkan untuk status keanggotaan di DPRD Provinsi Bengkulu, saya akan mengundurkan diri dan surat pengunduran diri telah disampaikan ke Sekretariat Dewan Provinsi untuk diproses,” tutupnya.(idn)

 

Sudah Diserahkan BI KWK

1. Kabupaten Mukomuko : Sapuan - Wasri 2. Kepahiang : Ujang Syarifuddin - Firdaus Djailani 3. Rejang Lebong : Faisal - Fatrol 4. Lebong : Kopli - Fahrurrozi 5. Seluma : Edison Simbolon - Khairi Yulian 6. Bengkulu Selatan : Budiman Ismaun - Helmi Paman 7. Kaur : Lismidianto - Herlian Muchrim
Tags :
Kategori :

Terkait