Baznas Provinsi Bengkulu Optimis Target ZIS Tercapai

Senin 31-08-2020,18:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Bengkulu untuk target tahun 2020 optimis tercapai Rp 4, 74 Miliar dalam menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) di Provinsi Bengkulu. Pasalnya, dana yang telah terkumpul dari bulan Januari-Juli sudah mencapai Rp 3,7 Miliar.

"Ya, target yang kita tetapkan 2020 ini sebanyak Rp 4,74 miliar. Terhitung dari bulan Januari-Juli 2020 Baznas Provinsi Bengkulu sudah mengumpul dana (ZIS) Rp 3, 7 miliar,’’ ujar Ketua Baznas Provinsi Bengkulu, melalui Bagian Pengelola Data Keuangan, Rama Doni saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya Senin (31/08).

Terkait dengan wabah virus corona yang melanda tahun 2020 ini diseluruh dunia, termasuk Provinsi Bengkulu, paparnya, awalnya sempat mengalami kendala pengumpulan (ZIS). Namun saat ini sudah mulai normal kembali. Dana yang telah dikumpulkan ini juga, paparnya, sudah disalurkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan, agar bantuan tersebut membawa manfaat yang cukup beras bagi masyarakat nantinya. Seperti, dana yang disumbangkan dalam bentuk ekonomi produktif supaya masyarakat lebih mandiri. Jangan hanya meminta bantuan saja.

Kepada seluruh lapisan warga masyarakat Provinsi Bengkulu, baik PNS, pengusaha, petani dan lainnya, dia mengimbau, mari sisihkan harta kita yang sudah mencapai nisab agar segera mengeluarkan zakatnya. ‘’Yang belum mencapai nisab, perbanyaklah bersedekah. Karena, harta yang kita miliki itu, ada hak sebagian untuk orang-orang yang tidak mampu. (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait