R2 Sabtu, Agusrin-Imron & Helmi-Muslihan Ahad Daftar

Rabu 02-09-2020,19:57 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Calon gubernur dan wakil Gubernur yang bakal bertarung sudah makin jelas. Bahkan mereka siap-siap mendaftar. Tim Paslon Rohidin-Rosjonsyah (R2) rencananya mendaftar Sabtu. Sedangkan Agusrin-Imron serta paslon Helmi-Muslihan mendaftar pada hari Ahad atau hari terakhir pendaftaran. Paslon Hijazi-Dadang masih ditunggu jika ingin mendaftar masih ada waktu.

“Sebelumnya, kita rencananya mendaftar Hari Jumat tanggal 4 September. Tapi setelah dipertimbangkan kembali hari Jumat itu waktunya cukup pendek, sehingga disepakati Rohidin-Rosjonsyah mendaftar ke KPU pada Hari Sabtu tanggal 5 September, dimana sebelumnya kita akan deklarasi bersama Parpol koalisi dan tim pemenangan di sekretariat tim R2 Centre sebelum ke KPU,” ungkap Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si, Rabu (2/9).

Dijelaskan Kaka Jodho adapun saat deklarasi nanti, mereka tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19 sesuai yang dianjurkan pemerintah. “Mulai dari deklarasi sampai mendaftar ke KPU kita pastikan sesuai dengan protap kesehatan Covid-19, jaga jarak, gunakan masker dan siapkan tempat cuci tangan dengan sabun,” jelasnya. Pasangan 2R ini diketahui akan diusung oleh koalisi Partai Golkar, PDIP serta PKS.

Adapun dari Ketua Umum relawan #KamiAgusrin, Soheri Ersuan SH diapun memastikan bahwa Bakal Cagub dan Cawagub Agusrin-Imron akan mendaftar ke KPU pada hari terakhir yaitu hari Ahad tanggal 6 September.

“Sekarang kita masih menyelesaikan berkas syarat secara administrasi untuk pendaftaran pencalonan di Jakarta. Setelah itu baru Donga Agusrin pulang ke Bengkulu. Rencananya kita daftar ke KPU Agusrin-Imron hari Minggu tanggal 6 September. Dan untuk partai pengusung, In Sya Allah kita sudah cukup, selain Gerindra juga ada PKB serta Partai Demokrat,” kata Soheri.

Sementara itu dari tim Helmi Hasan yang juga akan maju dalam Pilgub Bengkulu, namun saat ini masih proses penetapan calon pasangan apakah Muslihan dari Partai Hanura atau Ferry Ramli serta Dedy Ermansyah dari NasDem. Menurut Ketua DPD PAN Kota Bengkulu yang juga merupakan orang dekat Helmi Hasan, Teuku Zulkarnain SE, mereka akan mendaftar hari Ahad.

“Kita daftar Hari Minggu tanggal 6 September kita ke KPU, dan untuk pasangan sampai hari ini, kita masih istiqomah dengan Helmi-Muslihan,” kata Teuku.

Dari tim help desk Pilkada KPU Provinsi Bengkulu, Oktan menyampaikan. Hingga H-3 pendaftaran bakal Paslon di KPU Provinsi, baru tim Rohidin yang sudah konfirmasi.

“Baru satu tim Rohidin, katanya hari Sabtu tanggal 5 mereka datang mendaftar ke KPU. Untuk waktunya jam berapa nanti kata mereka akan dikoordinasikan kembali,” kata Oktan. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait