PAN dan Hanura Masih Tunggu Demokrat dan NasDem

Rabu 02-09-2020,20:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Dedi Yanto : Kami Masih Helmi-Muslihan, NasDem Tawarkan Helmi-Ferry

RBO, BENGKULU - Koalisi PAN dan Hanura yang sudah mengeluarkan B1 KWK untuk pasangan Bakal Cagub dan Cawagub Helmi-Muslihan masih menunggu kepastian dari lima kursi Partai Demokrat serta lima kursi Partai NasDem. Pasalnya, sampai kini keputusan resminya belum turun. Hal ini seperti disampaikan juru bicara DPW PAN Provinsi Bengkulu Dedi Yanto S.Pt. "Sampai sore ini kita masih komitmen PAN bersama Hanura dan Demokrat akan mengusung Helmi-Muslihan. Dan memang kita masih menunggu bagaimana kesepakatan bersama NasDem. Dimana NasDem memunculkan Helmi-Ferry Ramli. Tapi bagaimana nanti keputusannya, kita tunggu saja sampai besok," ungkap Dedi Yanto kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Dijelaskan oleh Dedi Yanto, pada prinsipnya untuk maju Pilgub Bengkulu kali ini, Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, H. Helmi Hasan SE akan maju sebagai Cagub. "In sya Allah, kita bersama Hanura, Demokrat serta NasDem," terang Dedi Yanto.

Kemudian terkait adanya kabar yang menyatakan saat ini Helmi Hasan dinyatakan positif Covid-19, anggota Fraksi PAN Kota Bengkulu menegaskan, sampai saat ini dia masih terus berkomunikasi dengan Helmi dan beliau dalam keadaan baik-baik saja.

"Sampai sejauh ini saya sendiri belum melihat surat hasil swab yang menyatakan negatif atau positif. Hanya saja kini kita konteksnya bukan pada positif atau negatif Covid-19. Melainkan kita bisa melaksanakan kegiatan walaupun terbatas. Seperti tadi beliau (Helmi-red) menghubungi saya menanyakan tentang belahan bumi di Kota Bengkulu yang ada musibah kebakaran beberapa waktu lalu. Kemudian kemarin juga ada isu yang mengatakan Pak Muslihan positif Covid-19. Tapi setelah dilakukan uji swab di Jakarta hasilnya negatif. Begitu juga dengan kejadian di DPRD Kota kemarin, ada ASN Setwan yang sebelumnya dinyatakan positif, tapi setelah swab kedua ternyata negatif. Jadi itu hal biasa saja saat ini. Dan saat ini, kita masih fokus untuk maju dalam Pilgub," pungkas Dedi Yanto. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait