Langka, Heri Mundur Sebagai Kadistan Mukomuko

Kamis 03-09-2020,18:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Heri Prasetyono, S.STP. dikabarkan melayangkan surat pengunduran dirinya sebagai Kadis Pertanian Mukomuko (Kadistan) Kabupaten Mukomuko. Bahkan informasi diterima wartawan, surat pengunduran dirinya telah ditandatangani yang bersangkutan pada 31 Agustus 2020 lalu dan surat tersebut telah diterima Sekda dan Bupati Mukomuko.

Diketahui motivasi Heri mengundurkan diri sebagai Kadistan, demi menjaga wibawa dan nama baik Pemerintahan Kabupaten Mukomuko. Sebab, ia sedang tersandung hukum. Yaitu kasus dugaan penyalahgunaan aset Negara berupa alat berat excavator dan saat ini ditahan oleh penyidik Polres Mukomuko.

Terkait pengunduran diri Heri Prasetyono ini dibenarkan kuasa hukumnya, Muslim Chaniago, SH, MH. "Beliau mengundurkan diri demi menjaga wibawa dan nama baik Pemkab Mukomuko. Ini langkah kesatria," ungkap Muslim.

Selain itu, lanjutnya, ini dilakukan demi kelancaran pelaksanaan tugas di Dinas Pertanian. ‘’Selain itu, supaya klien kami lebih fokus dalam menghadapi persoalan hukum yang sedang dihadapi," sambungnya.

Kata Muslim, pihaknya selaku tim kuasa hukum mendukung saja keputusan kliennya. Untuk surat pengunduran Heri, sudah disampaikan langsung oleh kuasa hukum kepada Bupati dan Sekda.

"Selama saya jadi pengacara, ini jarang terjadi. Baru tersangka sudah mengundurkan diri. Terus terang saya menaruh kagum. Kita sebagai kuasa hukum, mendukung langkah klien kami ini," singkat Muslim.

Sementara, Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan telah menerima surat pengunduran diri dari Heri Prasetyono sebagai Kadis Pertanian Mukomuko. "Surat pengunduran diri sudah kami terima. Prihalnya pengunduran diri dari Kadistan, bukan sebagai ASN," ungkap Sekda.

Langkah selanjutnya, tentu akan ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt). Akan tetapi penunjukan Plt, nunggu hasil rapat Baperjakat.

"Untuk menjalankan roda pemerintahan di dinas itu, telah ditunjuk Sekretaris Dinas, Nasuhanto sebagai Plh Kadistan selama 20 hari," demikian Sekda. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait